Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Persiba Balikpapan Serahkan Sepenuhnya pada Keputusan PT LIB

Belum lama ini, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB ) meminta masukan dan saran terkait dilanjutkan atau tidaknya kompetisi musim 2020 kepada seluruh klub

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade mengatakan, soal kelanjutan kompetisi liga 2 ia menyerahkan sepenuhnya pada keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Belum lama ini, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB ) meminta masukan dan saran terkait dilanjutkan atau tidaknya kompetisi musim 2020 kepada seluruh klub, bahkan sudah terkumpul masukan serta saran dari beberapa klub baik klub Liga 1 dan Liga 2.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada PT LIB dan PSSI yang tentunya tetap harus mempertimbangkan beberapa faktor yang harus terpenuhi.

"Tentu dengan catatan, sebelum putusan diambil harus diperhatikan dan dipertimbangkan lagi dari sudut-sudut hukum dan pertimbangan dari sudut finansial," ujar Gede Widiade, Minggu (10/5/2020).

Dua faktor tersebut dinilainya menjadi kunci penting mengenai keberlangsungan kompetisi musim 2020 ini.

Pasalnya PT LIB harus melihat sejauh mana peraturan pemerintah terlebih dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini.

"Kalau dari finansial ya mereka harus mengerti bagaimana keuangannya klub terkait saat ini, bagaimana keuangannya PT LIB itu sendiri," ucapnya.

Selama Libur Kompetisi, Pemain Belakang Persiba Balikpapan Tetap Jaga Kebugaran di Rumah

Kompetisi Dihentikan, Pemain Persiba Balikpapan Nanak Ngurah Ambil Sisi Positif Bisa Kumpul Keluarga

Arsitek Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera Bertekad Naik Kasta ke Liga 1

Gede menambahkan, yang terpenting adalah apabila keputusan sudah ditetapkan, aspek dasarnya sudah jelas baik dari hukum maupun finansial.

"Agar nanti kalau keputusan sudah diputuskan, kita tidak gagap menghadapi masyarakat, menghadapi pemerintah, menghadapi pemain, menghadapi APPI. Ya itu karena atas dasar keputusannya sudah jelas," ujarnya.

Disinggung mengenai keputusan terburuk apabila nantinya kompetisi benar-benar diberhentikan, Gede mengaku tidak ada masalah, namun tetap dengan aspek dasar yang jelas.

Begitupun dengan apabila nantinya kompetisi tetap berlanjut, ia mengatakan PT LIB dan federasi harus melanjutkan dengan status pertandingan yang terakhir.

"Jangan dari awal lagi. Klub kan sudah mengeluarkan gaji kepada pemain. Karena nanti yang sakit pasti keuangan kita," ucapnya. (*)

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved