Berita Pemkab Mahakam Ulu

Di Depan Rapat Paripurna DPRD, Bonifasius Sampaikan LKPJ Bupati Mahulu Tahun 2019

misi pembangunan yang diemban oleh Pemerintah adalah membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana publik yang berkualitas

HUMASKAB MAHULU
RAPAT PARIPURNA - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyerahkan Nota Pengantar LKPJ tahun anggaran 2019 dalam Rapat Paripuran VII Masa Sidang I Tahun 2020 yang diterima oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Kamis (30/4/2020). Hadir antara lain Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau dan pejabat Pemkab Mahulu lainnya. 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2019 dalam Rapat Paripuran VII Masa Sidang I Tahun 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mahulu. Kamis (30/4/2020).

Rapat Paripurna DPRD Mahulu dipimpin Ketua DPRD Novita Bulan, SE MBA, dan dihadiri Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, Pj. Sekda DR Stephanus Madang, Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanye S.AB MSi perwakilan para Asisten, sejumlah Kepala OPD, Danramil Long Bagun, dan Kapolsek Long Bagun.

Dalam penyampaiannya, Bupati Bonifasius mengatakan penyampaian LKPJ merupakan amanat PP Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepala Daerah Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada masyarakat.

"Dengan berpedoman pada peraturan pemerintah ini dan mengingat penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2019 telah berakhir, Saya selaku kepala daerah berkewajiban untuk menyampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melalui rapat paripurna untuk mempresentasikan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan kinerja pembangunan yang telah dicapai selama tahun anggaran 2019",jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan LKPJ Bupati TA 2019 disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2019, Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta Peraturan Bupati Mahakam Ulu Nomor 45 Tahun 2018 tentang Penjabaran APBD TA 2019.

"Berdasarkan RPJMD Kabupaten Mahakam Ulu 2016-2021, visi Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu adalah Membangun mahakam ulu untuk semua; sejahtera berkeadilan", kata Bupati.

Lanjut disampaikan Bupati bahwa misi pembangunan yang diemban oleh Pemerintah adalah membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana publik yang berkualitas, adil berkelanjutan dan berwawasan lingkungan;

"Meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam, memberdayakan usaha ekonomi kecil menengah yang berbasis kerakyatan, dan perluasan lapangan kerja termasuk pengembangan ekonomi kreatif berbasis pariwisata dan kearifan lokal; dan Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi; serta Menciptakan tata pemerintah yang bersih, beribawa, transparan dan akuntabel", lanjut Bupati (adv/HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved