Dandim Tanjung Selor Dorong Pembentukan Pos Pemeriksaan Orang Masuk ke Bulungan, Dijaga TNI-Polri

Komandan Kodim (Dandim) 0903 Tanjung Selor, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, mengatakan pihaknya selalu siap mendukung upaya pencegahan penyebaran dan p

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Dandim 0903 Tanjung Selor, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya mendorong pembentukan pos pemeriksaan orang masuk ke Bulungan, pos ini akan dijaga personel TNI-Polri. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Komandan Kodim (Dandim) 0903 Tanjung Selor, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, mengatakan pihaknya selalu siap mendukung upaya pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19 atau Virus Corona.

Apalagi TNI juga tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

Aswin mengaku, saat ini tengah mendorong kehadiran pos-pos masuk ke wilayah Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), baik itu pos masuk lewat darat, maupun perairan atau laut menuju Bulungan.

"Kita akan merumuskan berapa pos yang dibutuhkan, untuk melakukan pemeriksaan bagi orang yang masuk ke Bulungan," kata Aswin Kartawijaya kepada TribunKaltim.co, Selasa (12/5/2020).

Pos masuk tersebut, kata dia, nantinya akan diisi petugas gabungan, seperti TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan stakeholder terkait lainnya.

Sejauh ini, diakui Aswin, belum ada pos pemeriksaan yang dibentuk secara legal.

"Kalau yang mengadakan pos di wilayah masing-masing itu sudah ada. Tetapi pos secara legal dibutuhkan agar jelas bagaimana teknisnya, penganggaran dan lainnya.

Nantinya di pos-pos masuk itu akan dijaga petugas gabungan selama 24 jam, secara bergantian atau shift," ujarnya.

• BREAKING NEWS Selundupkan 26 Kg Sabu dari Malaysia, 2 Pelaku Dibekuk Ditresnarkoba Polda Kaltim

• Kisah Pilu Siswi SMP di Gresik, Dicabuli Hingga Hamil dan Tawaran Damai Rp 1 M dari Anggota DPRD

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved