Di Tengah Pandemi Covid-19, Duta BPJS Kesehatan Lakukan BPJS Peduli

Ia pun mengapreasiasi kepada seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan atas kesadarannya untuk membantu warga sekitar yang memerlukan bantuan

HO - BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyebutkan pihaknya memberikan bantuan tersebut dalam rangka ingin membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid-19 ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dampak besar yang diakibatkan oleh adanya wabah virus Corona (Covid-19) dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan masyarakat pekerja informal hingga masyarakat yang bekerja disektor formal.

Namun dari adanya hal tersebut, sebagai masyarakat Indonesia sudah seyogyanya untuk saling gotong royong dan bantu membantu satu sama lain. Hal tersebut telah dilakukan oleh para Duta BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan.

Para Duta BPJS Kesehatan saling bantu membantu dalam memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19 ini.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyebutkan pihaknya memberikan bantuan tersebut dalam rangka ingin membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid-19 ini. Ia mengatakan bantuan ini merupakan hasil sokongan dari para Duta BPJS Kesehatan. Sebagai Informasi, Duta BPJS Kesehatan itu sendiri merupakan sebutan daripada pegawai BPJS Kesehatan.

"Pemberian bantuan diperuntukan bagi masyarakat disekitar kantor kami yang membutuhkan dan terdampak dari adanya wabah ini. Walaupun pemberiannya tidak cukup besar namun kami ingin berupaya untuk bisa bantu membantu satu sama lain. Bantuan ini merupakan hasil kerjasama kami antar pegawai, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu mereka yang kesulitan," ujar Sugiyanto, Jumat (08/05).

Ia pun mengapreasiasi kepada seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan atas kesadarannya untuk membantu warga sekitar yang memerlukan bantuan tersebut. Selain itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan pencegahan dengan melakukan physical distancing dan selalu menggunakan masker.

Sementara itu Aminah, salah satu masyarakat yang mendapat bantuan menyebutkan dirinya merasa bersyukur dengan adanya pemberian bantuan ini. Saat ini, dirinya hanya bisa dirumah saja dikarenakan sudah tidak bisa melakukan pekerjaannya sebagai penjahit. Tempat yang memperkerjakannya sudah tutup sejak adanya wabah.

“Alhamdulillah dan bersyukur sekali diberi bantuan seperti ini, karena saat ini saya tinggal dirumah saja dengan suami dan sudah tidak bisa lagi beraktivitas diluar karena adanya wabah. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya dan suami, saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman BPJS Kesehatan,” ujar Aminah
Disisi lain, Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya atas manfaat yang ia alami karena adanya program JKN-KIS.

"Saya juga merasa bersyukur, karena selama ini saya berobat ke puskesmas atau ke rumah sakit selalu pake kartu BPJS Kesehatan. Alhamdulillah sangat terbantu sekali. Apalagi dengan kondisi saat ini, kalo ga ada BPJS Kesehatan, dari mana lagi biayanya," ujar Aminah.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved