Breaking News:

Rasionalisasi

Dinas PUPR Penajam Paser Utara Sebut 33 Proyek Terkena Rasionalisasi

sekitar 33 kegiatan di Bina Marga, hanya jalan masuk pelabuhan Buluminung saja yang sampai saat ini belum ada masuk dalam rasionalisasi

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Unum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur Petriandy Pasulu mengaku, sekitar 33 kegiatan proyek jalan dan jembatan yang menggunakan APBD tahun ini terkena rasionalisasi dan tidak dapat berjalan 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Petriandy Pasulu mengaku sekitar 33 kegiatan proyek jalan dan jembatan yang menggunakan APBD tahun ini terkena rasionalisasi dan tidak dapat berjalan.

“Hanya ada satu kegiatan aja yang tetap jalan, yaitu kegiatan jalan masuk pelabuhan Buluminung,” ungkapnya. Selasa, (12/5).

Pemangkasan atau rasionalisasi tersebut akibat adanya arahan surat keterangan bersama (SKB) dari Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri, bahwa dana perimbangan akan terpangkas dan pemkab PPU diminta untuk merasionalisasi sebanyak Rp 480 miliar dari Rp 1,6 triliun APBD.

Diakuinya, dari sekitar 33 kegiatan di Bina Marga, hanya jalan masuk pelabuhan Buluminung saja yang sampai saat ini belum ada masuk dalam rasionalisasi, sehingga kegiatan tersebut tetap akan terus berjalan.

“Tapi kita masih cek dulu kejelasan lahannya sebelum kita jalan. Sampai sekarang sih baru itu yang belum kena rasionalisasi,” ujarnya.

Lanjut Petriandy, selain satu kegiatan tersebut yang tak terkena rasionalisasi, kegiatan pemeliharaan juga tetap terus berjalan.

Ia menjelaskan, dari 33 kegiatan tersebut, total anggaran sekitar Rp 40 miliar.

“33 Kegiatan itu yang menggunakan APBD,” pungkasnya.

Selain itu ucapnya, dibidangnya juga terdapat 5 paket kegiatan yang bersumber dari Bakeu.

Walaupun 5 paket kegiatan tersebut tetap berjalan, namun tetap saja anggarannya terpangkas sekitar 50 persen tiap kegiatannya. “Ada juga dari Bankeu 5 kegiatan, tapi itu terpotong juga setengah,” pungkasnya.(m05)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved