Virus Corona di Kaltim

Gubernur Kaltim Apresiasi Perusahaan Tambang Sumbang Bantuan Penanggulangan Covid-19 Senilai Rp 5 M

Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi perusahaan tambang PT Multi Harapan Utama ( MHU ) dan MMS Group Indonesia ( MMSGI ) memberikan bantuan APD

TRIBUNKALTIM.CO, SAPRI MAULANA
Serah terima bantuan dari PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI) secara simbolis ke Gubernur Kaltim Isran Noor, di Kantor Gubernur, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi perusahaan tambang PT Multi Harapan Utama ( MHU ) dan MMS Group Indonesia ( MMSGI ) memberikan bantuan alat pelindung diri ( APD ) medis dan bahan kebutuhan pokok ( Sembako)  senilai total Rp 5 Miliar melalui program “MHU-MMSGI beraksi untuk negeri."

"Ini adalah bantuan terbesar dari pihak swasta. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain," kata Isran Noor, saat serah terima secara simbolis sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan ialah peralatan medis dan sembako. MHU-MMSGI membawa bantuan tersebut menggunakan dua unit truk.

Presiden Direktur MHU, Adhi Dharma Mustopo menyampaikan urgensi dari kebutuhan APD medis pada situasi pandemi yang juga berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat langsung, baik bagi tenaga medis di garda depan yang sangat riskan jika tidak dilengkapi dengan APD yang memadai, maupun untuk masyarakat terdampak yang rentan dengan situasi ekonomi pada kondisi pandemi ini”, terang Adhi.

Bantuan APD medis dialokasikan untuk rumah sakit rujukan Covid-19, yaitu RSUD A.W. Syahrani Samarinda dan RSUD A.M. Parikesit Kutai Kartanegara. Adapun APD medis yang diserahkan antaralain: 10.000 ( sepuluh ribu ) set pakaian medis ( coverall gown ), 250 ( dua ratus lima puluh ) kotak masker N95, 2500 (dua ribu lima ratus) kotak masker bedah, 1.000 (seribu) unit kacamata medis dan 3.000 ( tiga ribu ) kotak sarung tangan medis.

Pengemudi Ojek Online Terima Bantuan 1.508 Masker dari Pemprov Kaltim

Meski Mudik sudah Dilarang, Pemprov Kaltim Tetap Mengambil Langkah Antisipasi Membangun Pos Jaga

Baharuddin Demmu Inginkan LKPJ yang Dibacakan Gubernur Kaltim Isran Noor jadi Acuan Pansus

Sementara untuk sembako akan didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur kepada masyarakat terdampak di desa sekitar area operasi perusahaan, di Kecamatan Loa Kulu - Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecataman Sungai Kunjang - Kota Samarinda. Sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak, terdiri dari: 45 ( empat puluh lima ) ton beras, 15.000 ( lima belas ribu ) liter minyak goreng dan 15.000 ( lima belas ribu ) kotak mie instan.

Adhi berharap seluruh pihak dapat saling bahu-membahu agar pandemi ini dapat lekas berlalu. Karena itu, beberapa anak usaha MMSGI lainnya turut berkontribusi dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 ini, di antaranya: PT Mitra Asia Cemerlang ( MAC ), PT Mitra Maju Sukses ( MMG ), PT Mahaguna Komando Indonesia ( MKI ) dan PT Indovisi Sukses Mandiri ( ISM ).

Selain itu, inisiasi MHU dan MMSGI ini juga didukung oleh beberapa perusahaan mitra kerja, di antaranya: PT Cipta Kridatama ( CK ), PT Sarindo Utama Teknik ( SUT ), PT Malindo Mandiri Makmur ( MMM ), PT Berkat Anugrah Sejahtera ( BAS ), PT Putra Sarana Transborneo ( PST ), dan PT Dahana (Persero).

Tentang PT Multi Harapan Utama dan MMS Group Indonesia

Sebagai informasi, PT Multi Harapan Utama ( MHU ) adalah kontraktor yang ditunjuk oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan kegiatan pertambangan ( eksplorasi dan operasi produksi ) batubara, berdasarkan Perjanjian Kerjasama Pengusahaan Pertambangan Batubara atau PKP2B. Wilayah operasi MHU terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

MMS Group Indonesia ( MMSGI ) merupakan group perusahaan yang membidangi beberapa unit usaha, mulai dari pertambangan batubara, perdagangan komoditas, properti dan energi. (m08)

Serah terima bantuan dari PT Multi Harapan Utama ( MHU ) dan MMS Group Indonesia ( MMSGI ) secara simbolis ke Gubernur Kaltim Isran Noor, di Kantor Gubernur, Samarinda.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kaltim

(Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved