Breaking News:

Penyelundupan 65 Kg Sabu

Kronologi Penangkapan Dua Penyelundup 65 Kg Sabu dari Malaysia, Rencana Edarkan di Samarinda

Penyeludupan Narkotika jenis sabu-sabu berhasil digagalkan jajaran Subdit I Direktorat Reserse Narkoba bersama Sat Intelmob Sat Brimob Polda Kaltim

Penulis: Zainul | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Dua penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 65 Kg tak berkutik saat diamankan berserta barang buktinya di Mapolda Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penyeludupan Narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil digagalkan jajaran Subdit I Direktorat Reserse Narkoba bersama Sat Intelmob Sat Brimob Polda Kaltim pada Senin (11/5/2020) dinihari terbilang cukup fantastik.

Pasalnya nilai sabu-sabu yang berhasil digagalkan sekira pukul 03.00 WITA itu mencapai seberat 65 Kilogram (Kg) yang dibawa oleh dua tersangka bernama Busman Bin H. Mansyur (33) dan Andry Saputra alias Andry bin Nurdin (32).

Dari pengakuan kedua tersangka, narkoba tersebut diperoleh dari negara Malaysia kemudian melalui wilayah Tarakan, Kalimantan Utara yang rencananya akan dibawa ke kota Samarinda untuk kemudian diedarkan di wilayah Kalimantan Timur.

Direktur Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury membeberkan kronologi penangkapan kedua tersangka itu bermula dari laporan masyarakat.

BREAKING NEWS Selundupkan 65 Kg Sabu dari Malaysia, 2 Pelaku Dibekuk Ditresnarkoba Polda Kaltim

Kendaraan Taktis Water Cannon Brimob Polda Kaltim Semprotkan Disinfektan di RSKD Balikpapan

Razia Besar-besaran Aktivitas Warga Mudik Jadi Sasaran Utama Operasi Ketupat Polda Kaltim

Kronologi penangkapan

* Pada hari minggu tanggal 10 Mei 2020 sekitar pukul 23.00 WITA, tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim bersama Sat Intelmob Sat Brimob Polda Kaltim mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada seseorang yang akan membawa Narkotika jenis sabu-sabu dari Kabupaten Bulungan, Tanjung Selor Prov. Kalimantan Utara menuju Kota Samarinda Prov. Kalimantan Timur.

* Kemudian tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim bersama Sat Intelmob Sat Brimob Polda Kaltim menelusuri ciri-ciri pelaku beserta kendaraan yang digunakan oleh kedua tersangka.

* Usai mendapatkan ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan, pada hari Senin sekitar pukul 02.00 WITA, tim Opsnal Subdit I bersama jajaran Sat Intelmob Polda Kaltim melakukan razia kendaraan disekitar jalan poros Samarinda - Bontang.

*  Kemudian sekitar pukul 03.00 WITA, tim Opsnal Subdit I dan Sat Intelmob Polda Kaltim mengamankan 2 unit mobil yakni Toyota Avanza warna hitam No. Pol KT 1649 FD dan Mobil Daihatsu Ayla No. Pol KU 1096 XG warna kuning beserta pengemudinya bernama BUSMAN yang mengendarai toyota Avanza dan ANDRY yang mengendarai Daihatsu Ayla.

* Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan 34 bungkus Narkotika jenis sabu didalam mobil avanza dan 31 bungkus narkotika jenis sabu di mobil Daihatsu Ayla dan total keseluruhan barang bukti sebanyak 65 Kilogram sabu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved