Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Sekda Imbau Warga yang Pernah Kontak dengan Uztadz Ahmad dan Ahmad Zaini Segera Melapor

Hal itu menyusul ke duanya uztadz tersebut dinyatakan postif terinfeksi virus corona atau covit 19

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO– Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar Yacob Tullur MM, Senin (11/5/2020) mengimbau kepada masyarakat Kubar, bagi yang perlah melakukan kontak langsung dengan ustadz Ahmad dan Ahmad Zaini di Kutai Barat (Kubar), harap segera melaporkan diri ke PKM Melak.

Hal itu menyusul ke duanya uztadz tersebut  dinyatakan postif terinfeksi virus corona atau covit 19.

”Berdasarkan hasil hasil Sweb Test alat polymerase chain reaction (PCR) dari BBLK Surabaya, yang kita terima hari ini Uztadz Ahmad dan Ahmad zaini postif corona dan keduanya masuk kluster Gowa. Jadi kami imbau masyarakat yang pernah kontak dengan ke duanya harap segera melapor ke PKM Melak,”tegas Sekda Pukul 20.30 Wita. Didampingi Kapolres, Dandim, Asisiten I, Asisiten II, Kepala Dishub dan para tim gugus tugas penanganan covid 19 di Kubar.

 Sekda menuturkan atas nama pribadi dan pemerintah, ia meminta maaf kepada  Uztadz Ahmad dan Ahmaz Zaini. Bahwasnaya ia tidak ada maksud untuk membuka data pasien. Akan tetap hal itu terpaksa harus dilakukan karena berdasarkan pertimbangan. “ Kali ini kami terpaksa harus membuka data pasien, demi kepentingan bersama, guna untuk mencegah penularan virus corona di Kubar,”tegasnya.

Mengingat kata Sekda, diduga ada masyarakat Kubar yang kontak langsung  terhadap ke dua dua Ustadz. “Alasanya yah karena mereka ustadz.  Jadi kami minta warga yang merasa kontak dengan mereka harus  melapor ke PKM Melak,” tegasnya.

Mengingat kata Yacab kedua orang ini merupakan toko masyarakat sekaligus toko agama di Kubar. Dikhwatirkan ada masyarakat yang kontak langsung dengan pasein tersebut.

“Sekali lagi kami mohon maaf, tidak ada maksud lain, kami hanya khawatir masyarakat yang kontak sama beliau,” tegasnya.

Serta ia juga mengharapkan kejujur masyarakat yang pernah kontak langsung dengan dia (pasien)  harap segera melapor.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kubar untuk tetap tenang dan waspada dalam menjalani ke hidupan sehari hari. “hindari perkumpulan orang banyak dan menggunakan masker saat keluar rumah,” tegasnya.

 Untuk diketahui malam tadi Pemkab Kubar merelaase jumlah orang postif covid 19 di Kubar  hari ini bertambah dua orang. Jadi total yang terinfeksi virus asal Wuhan, Cina ini. Berjumlah 18 orang, satu diantaranya sudah sembuh dan diperbolekan pulang. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved