Virus Corona di Kukar

Selama Pandemi Virus Corona PDAM Tenggarong Minta Warga Tetap Bijak Gunakan Air

Masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar diminta untuk tetap bijak dalam menggunakan air selama pandemi virus corona terjadi.

TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Kantor PDAM Tirta Mahakam Tenggarong, Jalan Pattimura, Tenggarong, Kukar, Rabu (6/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar diminta untuk tetap bijak dalam menggunakan air selama pandemi virus corona terjadi.

Hal itu perlu dilakukan masyarakat, terutama pelanggan PDAM Tirta Mahakam mengingat saat ini banyak aktivitas masyarakat yang dilakukan di rumah sesuai dengan anjuran Pemerintah mengenai physical distancing.

Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona saat ini, PDAM Tirta Mahakam membebaskan tagihan air kepada pelanggan selama dua bulan terakhir.

"Tagihan PDAM dua bulan terakhir memang gratis untuk bulan ini kita kembali lakukan pencatatan," ucap Dirut PDAM Tirta Mahakam, Suparno, Selasa (12/5/2020).

Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terkejut saat membayar tagihan pada bulan selanjutnya. Bahkan, dirinya menilai tagihan pada bulan selanjutnya dapat meningkat.

Program Gratis Air Bersih PDAM PPU Habis, Tagihan Mulai 1 Mei 2020 Kembali Berbayar

PDAM Tenggarong Pastikan Kebutuhan Air Bersih Warga Terpenuhi Selama Ramadhan Hingga Lebaran

20 April PDAM Tirta Mahakam akan Tes Kualitas Air Baku Sungai Merdeka Samboja Kukar

"Dengan kondisi saat ini, saya prediksi penggunaan air alami peningkatan. Ya, karena hampir kebanyakan masyarakat melakukan aktivitas di rumah, dan kita dianjurkan untuk sering-sering mencuci tangan," jelasnya.

"Untuk tagihan bulan selanjutnya saya yakin pasti ada peningkatan hanya saja saya belum tahu berapa peningkatannya. Untuk pencatatanya sudah dilakukan sejak 1-10 Mei untuk pembayaran tagihan bulan Juni," sambungnya.

Terkait dengan kebijakan Pemerintah yang menggratiskan tagihan air dua bulan terakhir, dirinya tetap meminta kepada masyarakat pelanggan PDAM untuk bijak dalam menggunakan air.

"Ya, walaupun gratis, tapi jangan menggunakan air semaunya, tentu tetap harus bijak," pungkasnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved