Bupati Kukar Beri Apresiasi Atas Bantuan 402 Paket Sembako dari Hasil Sumbangan PGRI Sangasanga

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merasa salut dan bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PG

/HUMAS PEMKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri kegiatan PGRI Sangasanga, Rabu (13/5/2020). Kegiatan yang digelar oleh PGRI merupakan pemberian bantuan kepada guru, murid dan tenaga honorer yang ada di seluruh sekolah di Kecamatan Sangasanga. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merasa salut dan bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sangasanga.

Rasa kagum tersebut dikarenakan turut peduli kepada keluarga siswa atau murid ,guru honorer serta masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona atau covid 19, khususnya bagi keluarga siswa dari PAUD sampai SMA yang ada di Kecamatan Sanga Sanga.

Kegiatan ini bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan Sangasanga.

"Langkah yang diberikan tentu sangatlah berarti bagi orang tua murid, guru honorer dan masyarakat, patut dipuji dan bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya," ujar Edi Damansyah saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako PGRI Peduli di Halaman SDN 009 Kecamatan Sanga Sanga, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sangasanga Gunawan, Plt Kadis Pendidikan Kukar Ikhsanuddin Noor, Pengurus PGRI Kukar Riyanto, Kabag Prokom Ismet serta unsur muspika lainnya.

Bupati Edi Damansyah mengajak masyarakat Sangasanga untuk berdoa bersama agar musibah corona ini cepat berlalu dan yang penting jaga kesehatan, jangan panik, jaga jarak, selalu hidup bersih dan mengikuti aturan pemerintah.

Sementara itu Kepala UPT Diknas Sangasanga Irianto mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan dari jajaran pengurus PGRI Kecamatan Sangasanga.

"Bantuan yang diberikan sebanyak 402 paket merupakan sumbangan dari jajaran pengurus PGRi dari 34 sekolah se Kecamatan Sangasanga dari tingkat PAUD hingga SMA dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional," kata Irianto.

• Gelapkan Uang Perusahaan Rp 311 Juta, Pria di Berau Diringkus Polisi

• WFH Diperpanjang Bagi ASN Bontang, Cek Isi Surat Edaran Walikota dan Tanggal Masuknya

• BREAKING NEWS Dua Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Sembuh, Total Warga Masih Dirawat 31 Orang

Usai menyerahkan secara simbolis kepada para guru honorer, selanjutnya Edi Damansyah mengunjungi langsung beberapa keluarga siswa yang terdampak pandemi covid-19 di RT 57, Kelurahan Sanga Sanga Muara.

Teriknya sinar matahari tidak mengurangi semangat beliau untuk bertatap langsung dengan warga walaupun harus masuk gang sempit dan beberapa jembatan papan yang sudah rapuh sehingga harus hati-hati saat melintasinya.

Edi berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi keluarga.

Setelah menyerahkan bantuan Edi Damansyah juga meninjau posko sembako di Gedung Sandisa dan Posko Relawan Penanganan covid-19 di Sangasanga Muara sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved