Ramadhan

Menteri Agama Minta Umat Islam Shalat Idul Fitri di Rumah, Ini Tata Caranya dan Tuntunan Khutbah

Masih pandemi covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi meminta umat Islam untuk menunaikan Shalat Idul Fitri di rumah, ini tata cara dan panduan khutbah.

Ilustrasi canva/tribunkaltim
Ilustrasi. Masih pandemi covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi meminta umat Islam untuk menunaikan Shalat Idul Fitri di rumah, ini tata cara dan panduan khutbah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masih pandemi covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi meminta umat Islam untuk menunaikan Shalat Idul Fitri di rumah, ini tata cara dan panduan khutbah.

Mengingat saat ini masih masa pandemi covid-19 atau wabah virus Corona, Menag Fachrul Razi meminta umat Islam untuk menunaikan shalat Idul Fitri di rumah.

Untuk memudahkan dalam menunaikan Shalat Idul Fitri, berikut ini tata cara Shalat Idul Fitri di rumah lengkap dengan tuntunan panduan khutbah

Menteri Agama Fachrul Razi meminta kepada umat Islam agar menjalankan ibadah Shalat Idul Fitri di rumah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Permintaan Menteri Agama tersebut dikarenakan saat ini Indonesia masih dilanda pandemi virus Corona atau covid-19.

"Saya imbau umat Islam menjalankan Salat Id di rumah bersama keluarga inti. Ini bagian dari empati dan komitmen kita sebagai umat beragama, dalam penanganan covid-19," ujar Fachrul Razi melalui keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

Fachrul mengatakan, suasana Idul Fitri pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi virus Corona.

Meski begitu, Fachrul Razi meminta umat Islam tetap menjalani ibadah Shalat Id, walaupun dilaksanakan bersama keluarga.

"Usahakan Shalat Id jangan ditinggalkan, tapi diselenggarakan bersama keluarga di rumah, sesuai teladan Rasulullah SAW yang tidak pernah meninggalkan shalat Id," ucap Fachrul.

Dirinya berharap para ulama, termasuk MUI dapat terus memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang hukum menjalankan Shalat Id.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved