Breaking News:

Pansus LKPj Cek 4 Proyek di Balikpapan, Salah Satunya Realisasi Anggaran Baru Capai 60 Persen

Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim tahun anggaran 2019 bentukan DPRD Kaltim saat ini sedang berkunju

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pansus LKPj saat meninjau proyek pemecah ombak di Pantai Lamaru, Kota Balikpapan, Rabu (13/5/2020). Pansus LKPj meninjau 4 proyek di wilayah Balikpapan, salah satu proyek realisasi anggarannya baru capai 60 persen. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim tahun anggaran 2019 bentukan DPRD Kaltim saat ini sedang berkunjung ke luar daerah untuk memastikan kesesuaian laporan dengan fakta realisasi di lapangan.

Salah satu anggota Pansus dari Fraksi PKB Syafruddin mengunjungi empat lokasi proyek di Balikpapan.

Dari hasil kunjungannya, temuan sementara adalah ada salah satu proyek yang realisasi anggarannya hanya berkisar 60 persen,

“Nanti kita dalami lagi, akan kita undang OPD terkait untuk membahas lebih lanjut hal tersebut,” kata Syafruddin saat dihubungi via telepon, Rabu (13/5/2020).

Empat lokasi yang dikunjungi Syafruddin adalah proyek normalisasi Sungai Ampal, kedua proyek drainase di kawasan Depsos di Balikpapan, ketiga proyek pemecah ombak di Pantai Manggar, dan Pipa induk dari Waduk Teritip sampai Pantai Lamaru.

Syafruddin menjelaskan, temuan sementara, baru normalisasi Sungai Ampal. Karena dari Rp 7 miliar, realisasi anggaran baru 4 miliar atau berkisar 60 persen.

Untuk proyek lainnya, ia menjelaskan tak ada masalah, seluruhnya terserap 100 persen.

Dengan rincian besaran anggaran untuk proyek drainase di kawasan Depsos Balikpapan mencapai Rp 8 miliar, pemecah ombak di Pantai Lamaru sebesar Rp 4 miliar, dan pipa induk dari Waduk Teritip sampai Pantai Lamaru sebesar Rp 14 miliar.

• Gelapkan Uang Perusahaan Rp 311 Juta, Pria di Berau Diringkus Polisi

• WFH Diperpanjang Bagi ASN Bontang, Cek Isi Surat Edaran Walikota dan Tanggal Masuknya

• BREAKING NEWS Dua Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Sembuh, Total Warga Masih Dirawat 31 Orang

Sebagai informasi, saat ini Pansus LKPj sedang melakukan kunjungan daerah dari tanggal 12 hingga 15 Mei mendatang.

Dari 15 anggota pansus, kemudia dibagi menjadi tiga tim untuk mengunjungi 9 kabupaten/kota.

Terakhir, 15 anggota pansus akan bersama-sama meninjau sejumlah proyek yang tercatat dalam LKPj 2019 di Kota Samarinda. (*)

Caption: Pansus LKPj saat meninjau proyek pemecah ombak di Pantai Lamaru, Kota Balikpapan, Rabu (13/5/2020). HO

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved