Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Berikan Bantuan Pribadi ke Petugas Posko Penjagaan Corona di Penyinggahan

Bantuan tersebut diberikan secara langsung di sela penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Penyinggahan, Rabu (13/5/2020).

HUMASKAB KUBAR
BANTUAN PRIBADI – Bupati FX Yapan SH memberikan bantuan pribadi berupa APD, masker, mie instan, air mineral, roti kaleng dan uang tunai untuk para petugas yang berjaga di posko penjagaan di Kecamatan Penyinggahan, Rabu (13/5/2020). Bantuan tersebut diberikan secara langsung di sela penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Penyinggahan. 

SENDAWAR - Secara pribadi Bupati FX Yapan SH memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), masker, mie instan, air mineral, roti kaleng dan uang tunai untuk para petugas yang berjaga di posko penjagaan di Kecamatan Penyinggahan.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung di sela penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Penyinggahan, Rabu (13/5/2020).

Selanjutnya Posko penjagaan di Kecamatan Muara Pahu juga mendapatkan bantuan dari Bupati, berupa APD, masker serta sejumlah uang tunai.

”Uang yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk membeli kopi atau gula bagi para petugas yang berjaga di posko tersebut,” ujar Bupati.

Bupati menuturkan, bantuan tersebut sebagai wujud dukungan darinya kepada para petugas yang sudah berjaga di posko. Mari kita secara bersama-sama bergotong-royong menjaga kampung, kecamatan kita dari wabah Covid-19.

Dengan adanya posko tersebut, , setiap warga yang keluar maupun masuk bisa terdata secara jelas asal dan tujuan warga yang masuk ke kampung atau kecamatan.

“Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Polri dan TNI, khususnya Polsek dan Koramil Kecamatan Penyinggahan dan Muara Pahu, yang sudah membantu pemerintah kabupaten dalam penanganan wabah covid-19. ”Tanpa bantuan aparat, pemerintah tidak akan mampu,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan kepada warga, bahwa kurang lebih Rp 800 miliar anggaran daerah dikurangi oleh pemerintah pusat dalam penanganan covid, sehingga banyak program yang sudah direncanakan ditunda. Termasuk jembatan yang akan disemenisasi sebagai percontohan di Kecamatan Penyinggahan, terpaksa ditunda.

“Pemotongan anggaran ini tidak terjadi untuk Kubar saja, tetapi berlaku untuk seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia, dan kami bersyukur Kubar cepat melakukan instruksi dari pusat. Hal ini saya sampaikan sebagai informasi kepada masyarakat yang ada di kampung dan kecamatan agar masyarakat dapat memahami kondisi kita saat ini,” tambahnya.(adv/hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved