Berita Pemkab Kutai Timur

Bupati Kutim Resmikan Listrik 24 Jam Desa Tepian Baru

Tepian Baru sudah tidak lagi mengandalkan genset untuk penerangan di siang hari. Karena listrik akan mengalir sepanjang hari selama 24 jam.

HO - Istimewa
Bupati Ismunandar meresmikan pengoperasian listrik PLN 24 jam di desa Tepian Baru ditandai dengan menyalakan saklar dari meteran listrik. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT meresmikan layanan listrik 24 jam di Desa Tepian Baru, Kecamatan Bengalon, Kamis (14/5/2020). Peresmian dilakukan di Kantor Desa Tepian Baru dengan disaksikan Camat Bengalon, Suharman dan Kepala PLN Sangatta, Rizky Maulidi, serta Kepala Desa setempat.

Dengan diresmikannya listrik 24 jam, masyarakat Desa Tepian Baru sudah tidak lagi mengandalkan genset untuk penerangan di siang hari. Karena listrik akan mengalir sepanjang hari selama 24 jam.

“Bagian dari hikmah di tengah kita menghadapi pandemic corona. Listrik di Desa Tepian Baru, sudah beroperasi 24 jam. Sehingga warga bisa tetap tinggal di rumah dan tetap produktif. Karena ada fasilitas listrik 24 jam,” ujar Ismunandar.

Di sela peresmian, tak ketinggalan Bupati mengingatkan warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Berapa Volume Susu dalam Kaleng? Soal dan Jawaban Tugas TVRI SD Kelas 4-6, Jumat 15 Mei 2020

Telah Memasuki 10 Malam Terakhir Bulan Ramadhan, Ini Keutamaan Sholat Tahajud Malam Lailatul Qadar

Kesultanan Kutai Ing Martadipura Dukung Polresta Samarinda Tindak Oknum Ormas yang Buat Keributan

Dibayar Besok, Pemprov Kaltara Gelontorkan Rp 16 Miliar untuk Pembayaran THR Bagi ASN

“Kalau tidak penting sekali, sebaiknya tinggal di rumah saja. Kalau pun keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker. Sekarang sudah ada listrik 24 jam. Diharapkan masyarakat jadi lebih betah di rumah. Televisinya sudah bisa menyala sepanjang hari,” kata Ismunandar.

Pemenuhan kebutuhan listrik, menurut Ismunandar, merupakan salah satu program prioritas Pemkab Kutim selama kepemimpinannya hingga 2021 mendatang.

Program kelistrikan yang menjangkau hingga ke desa di pesisir terluar maupun kawasan pedalaman, sudah menjadi bagian kerja sama Pemkab Kutim dengan PLN Kaltimra.

“Terima kasih pada PLN yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan Kutim terang benderang, hingga ke pedesaan. Kami berharap, layanan listrik terus menjangkau seluruh desa di Kutim. Hingga akhirnya, tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan penerangan,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved