Berita DPRD Kalimantan Timur

Dewan Berharap Pemprov Kaltim Lebih Proaktif Tangani Corona, Samsun: Kasihan Rakyat

“Saya menyampaikan bahwa pemerintah provinsi lamban dalam menyikapi penanganan Covid -19 ini, hal tersebut tampak

HUMAS DPRD KALTIM
TANGGAPAN - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun menyampaikan tanggapan terhadap hasil laporan Pansus Covid-19 saat Rapat Paripurna VIII 2020 secara virtual, beberapa waktu lalu. 

SAMARINDA - Wakl Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, menyampaikan tanggapan terhadap hasil laporan Pansus Penanganan Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang dibacakan pada Rapat Paripurna ke-8 yang dilaksanakan secara virtual beberapa waklu lalu.

Bila melihat laporan itu, kata Samsun, tidak ada satupun hasil yang positif dari pemerintah provinsi dalam hal penanganan covid-19.

Belum adanya koordinasi yang intens antara jajaran pemerintah sehingga penanganan sampai dengan pemberian bantuan terkesan lamban dan bergerak sendiri-sendiri.

Menurutnya, masyarakat yang terdampak masih menunggu langkah dari pemerintah provinsi dalam hal pemberian bantuan. Jangan sampai pemerintah di kabupaten/kota bekerja sendiri-sendiri, karena banyak kebutuhan masyarakat yang harus disupport dengan cepat.

“Saya menyampaikan bahwa pemerintah provinsi lamban dalam menyikapi penanganan Covid -19 ini, hal tersebut tampak dimana anggaran yang di alokasikan belum juga direalisasikan kepada masyarakat,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Samsun menyarankan pemerintah provinsi agar lebih proaktif dan lebih intens melakukan koordinasi dengan jajaran di bawahnya.

Anggaran yang ada diberikan saja kepada pemerintah kabupaten/kota, agar data pendistribusian tidak tumpang-tindih di lapangan, tentu tetap berkoordinasi dengan aparat hukum agar tidak menyalahi aturan yang ada.

“Saya minta pemerintah provinsi lebih proaktif dan juga berkoordinasi secara cepat dan tepat dengan jajarannya, langkah penanganan harus terkoordinasikan dengan baik. Kasihan rakyat,” tambah Samsun. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved