Virus Corona

Krisis Akibat Covid-19 Berdampak Terhadap Industri Pers, Pemerintah Diminta Beri Insentif Ekonomi

Asosiasi Perusahaan Media dan Asosiasi Profesi Media meminta adanya tindakan konkret oleh negara untuk membantu industri media, para wartawan,

appeltern.nl
ILUSTRASI PERS - Asosiasi Perusahaan Media dan Asosiasi Profesi Media meminta adanya tindakan konkret oleh negara untuk membantu industri media, para wartawan, dan seluruh pekerja media yang terdampak oleh krisis akibat pandemi covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Asosiasi Perusahaan Media dan Asosiasi Profesi Media meminta adanya tindakan konkret oleh negara untuk membantu industri media, para wartawan, dan seluruh pekerja media yang terdampak oleh krisis akibat pandemi covid-19.

Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Media dan Asosiasi Profesi Media itu mengatakan, pihaknya mendorong Pemerintah memberikan stimulus untuk menyelamatkan pers nasional.

"Kami—Asosiasi Perusahaan Media dan Asosiasi Profesi Media—dengan ini mendorong pemerintah untuk menaikkan stimulus di luar stimulus ekonomi sebesar Rp 405 triliun yang sudah diputuskan pemerintah," kata Agus dalam siaran pers, Kamis (14/9/2020).

Baca juga: Dokter Ai Fen Dikabarkan Menghilang, Pengungkap Pertama Virus Corona, Sempat Ungkap Penyesalan

Baca juga: Kasus Virus Corona di Bawah Wilayah Anies Baswedan, Khofifah Pertimbangkan Opsi Ekstrem di Jatim

Baca juga: Seperti HIV, Covid-19 tak Bisa Hilang, WHO Ingatkan Belajar Hidup dengan Corona, Perhatikan Hal Ini

Agus mengungkapkan ada tujuh aspirasi yang disampaikan Asosiasi Perusahaan Media dan Asosiasi Profesi Media kepada Pemerintah.

Aspirasi tersebut sebatas dalam konteks periode pandemi covid-19, berikut isinya:

1. Mendorong Negara untuk tetap mengalokasikan dana sosialisasi kebijakan, program, atau kampanye penanggulangan covid-19, baik di tingkat pusat maupun daerah untuk perusahaan pers.

2. Mendorong Negara untuk memberikan subsidi harga kertas bagi perusahaan pers cetak sebesar 20% dari harga per kilogram komoditas tersebut.

Halaman
12
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved