Sekda Kukar Sunggono Terima Kunjungan Pansus LKPj Gubernur Kaltim

Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Kukar, menerima kunjungan k

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Sekda Kukar Sunggono menerima langsung anggota Pansus LKPJ Provinsi Kaltim di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (14/5/2020). Sunggono berharap dengan kunjungan ini dapat tercipta komunikasi yang baik antara Pemkab Kukar dengan Pemprov Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG -Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Kukar, menerima kunjungan kerja Pansus LKPJ Gubernur Kaltim 2019 DPRD Provinsi Kaltim di Ruang Serba Guna kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Kamis (14/5/2020).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau hasil pelaksanaan pembangunan program dan kegiatan Pemprov Kaltim di Kabupaten Kukar 2019, apakah telah terealisasi semua atau tidak.

Sebelumnya, Pansus LKPj ini mengecek 4 proyek di Balikpapan, salah satunya temuan realisasi anggaran yang baru terealisasi hanya 60 persen.

Rombongan Pansus tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dengan anggota Marthinus (wakil ketua pansus LKPJ), Sarkowi V Zahri (anggota), Agus Suwandy (anggota), Baharuddin Demmu (anggota), Ali Hamdi (anggota), kemudian Didi Susilo Budi Utomo (tenaga ahli/kelompok pakar), dan Testia Sendi Radi Tio (staf administrasi).

Dua Prajurit TNI Yonif R 613 Selamatkan Wanita yang Terjun ke Laut Karena tak Bisa Melayat Orangtua

Dalam kegiatan ini, para peserta dan tamu undangan melakukan physical distancing.

Setiap kursi yang ada di ruangan tersebut diberi jarak. Setiap peserta nampak menggunakan masker ketika mengikuti kegiatan tersebut.

Sekda Kukar Sunggono mengatakan, menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Pansus DPRD Kaltim yang merupakan anggotanya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kukar.

45 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Didominasi dari Tiga Kluster

Satlantas Polres Kukar Gelar Patroli Malam di 4 Lokasi Rawan Balapan Liar, 20 Motor Sudah Ditahan

Ia berharap dengan kunjungan ini dapat tercipta komunikasi yang baik antara Pemkab Kukar dengan Pemprov Kalimantan Timur.

"Kami berharap hasil dari diskusi hari ini, terutama terkait masalah anggaran yang diusulkan Pemkab Kukar ke Pemprov Kaltim tidak terjadi miskomunikasi atau tidak sinkron. Karena bisa menghambat program pembangunan yang telah kita anggarkan," ucapnya.

Usai kunjungannya dengan Pemkab Kukar, rombongan Pansus tersebut langsung melakukan kunjungan lapangan ke lokasi hasil pembangunan 2019. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved