Virus Corona di Kukar

Kasus Positif Virus Corona Alami Penambahan di Kukar, Belum Perlu Penambahan Petugas Medis

Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kukar yakin hingga saat ini pihaknya belum memerlukan tambahan petugas medis.

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan rilis terkonfirmasi positif covid-19 di wilayahnya, Kamis (14/5/2020). Hingga saat ini tercatat 39 kasus positif covid-19 di Kukar. 36 orang lainnya masih dalam perawatan dan tiga orang lainnya dinyatakan sembuh. 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Kasus terkonfirmasi positif Virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur terus mengalami peningkatan.

Namun demikian, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kukar yakin hingga saat ini pihaknya belum memerlukan tambahan petugas medis.

"Untuk saat ini belum perlu penambahan personel tenaga medis, karena hampir semua warga yang melakukan perjalanan ke Gowa sudah kita ketahui, baik yang sudah ada di wisma atlet, ataupun keluarga mereka," ucap juru bicara Gugus Tugas covid-19 Kukar, Martina Yulianti, Jumat (15/5/2020).

Pihaknya meyakini penanganan Virus Corona di Kukar cukup terkendali. Bahkan, peningkatan jumlah kasus positif telah diprediksi.

Baca Juga

Update Virus Corona di PPU pada Jumat 15 Mei, tak Ada Penambahan PDP dan ODP, Total 243 Kasus

Ini Sosok Indira Kalistha yang Viral dan Jadi Trending Topic karena Sepelekan Virus Corona

Tuntunan Shalat Idul Fitri dari Muhammadiyah Saat Kondisi Darurat Virus Corona

"Hal ini sudah diprediksi, sebelumnya sudah pernah saya sampaikan agar jangan kaget karena masih ada yang menunggu," jelasnya.

Dirinya berharap agar semua pihak dapat meningkatkan kewaspadaan, terlebih satu wilayah lagi di Kukar yakni Kecamatan Loa Janan telah terjadi transmisi lokal.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved