Berita Pemkab Berau

Muharram Paparkan Refocusing Anggaran Covid-19, DPRD Berau Dukung Berapa pun Diperlukan

mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 95 miliar. Dimana hingga saat ini sudah digunakan kurang lebih sebesar Rp 30 miliar.

HUMASKAB BERAU
RAPAT ANNGARAN - Bupati Berau Muharram, didampingi Sekretaris Kabupaten, M Gazali dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, menghadiri rapat gabungan komisi DPRD, Kamis (14/5/2020). Bupati memaparkan refocusing anggaran penanganan Covid-19 di Berau. 

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram didampingi Sekretaris Kabupaten M Gazali dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, menghadiri rapat gabungan komisi DPRD, Kamis (14/5/2020).

Dalam rapat kerja badan anggaran yang dipimpin langsung Ketua DPRD Madri Pani, Muharram memaparkan hasil refocussing, reposisi anggaran 2020 terkait penanganan Covid-19. Juga langkah-langkah antisipasi penambahan penyebaran pasien positif Covid-19 di Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Muharram, usai mengikuti pertemuan, menjelaskan apa apa yang dilakukan dalam reposisi anggaran kepada DPRD Berau. Beberapa langkah yang telah dilakukan Pemkab Berau dalam melakukan pergeseran anggaran dipaparkan Muharram.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan Muharram, DPRD Berau juga mensuport langkah yang dilakukan, termasuk dalam melakukan refocussing anggaran.

“Intinya DPRD mensuport, berapa pun anggaran yang diperlukan, yang terpenting penanganan covid-19 di Kabupaten Berau bisa diseriusi dengan maksimal,” jelasnya.

Sejauh ini Pemkab Berau ditegaskan Muharram mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 95 miliar. Dimana hingga saat ini sudah digunakan kurang lebih sebesar Rp 30 miliar.

Namun anggaran ini dikatakan Muharram baru plafon sementara. Jika memang dalam perkembangan penanganan perlu mendapatkan penambahan anggaran, maka Pemkab Berau akan segera menetapkan surat keputusan baru mengalokasikan penambahan anggaran.

“Tapi intinya anggaran sementara ini masih cukup,” ungkapnya.

Anggaran ini disampaikan Muharram ditempatkan pada tiga OPD, masing masing melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai dan juga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait dengan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat kurang mampu dan mereka yang terdampak pandemi covid-19.

Sementara itu saat ini dikatakan Muharram Pemkab Berau tengah mempersiapkan untuk penyaluran BLT tahap kedua yang ditarget bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Tercatat sudah ada 10 kecamatan yang menyerahkan data penerima bantuan.

Dari pendataan ini dikatakannya tentu ada penambahan jumlah penerima dari penyaluran bantuan langsung tunai tahap pertama lalu.

“Sudah ada 10 kecamatan yang menyerahkan data dan tentu pasti akan penambahan sesuai dengan kriteria yang diberikan,” tandasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved