Prajurit TNI Ikut Latihan Penanggulangan Bencana di Kukar, Kasrem 091/ASN : Jadi Acuan Satuan Lain

Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) melaksanakan operasi bantuan dalam upaya penanggulangan bencana, yang merupakan tahapan kegiatan latihan Posko I 'Sampan M

HO/PENREM 091-ASN
Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) melaksanakan operasi bantuan dalam upaya penanggulangan bencana yang merupakan tahapan kegiatan latihan Posko I 'Sampan Manuntung 01' yang digelar di Aula Jati, Makodim 0906/Tgr, Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) melaksanakan operasi bantuan dalam upaya penanggulangan bencana, yang merupakan tahapan kegiatan latihan Posko I 'Sampan Manuntung 01' yang digelar di Aula Jati, Makodim 0906/Tgr, Kutai Kartanegara.

Gladi posko ini dilakukan untuk meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, pengendalian operasi dan tata kerja yang berlaku.

Kegiatan ini untuk mendukung sistem komando terkait dengan siaga tanggap bencana di mana bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana.

Konsep umum dalam memberikan bantuan kepada pemerintah daerah saat tanggap bencana selama 14 hari, di antaranya mencari, penyelamatan dan evakuasi korban, serta menyelenggarakan pengungsian dan perawatan.

Pasutri di Samarinda Bawa Kabur Motor Tetangganya dan Dijualnya Rp 1,3 Juta

Selain itu juga menerima dan menyalurkan bantuan kemanusiaan secara serentak dalam rangka mendukung tugas pokok.

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro secara resmi menutup latihan Posko 1 melalui Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendy.

"Kegiatan latihan gladi posko 1 melibatkan seluruh perwira staf dan personil Makodim, untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan agar mampu melaksanakan prosedur kerja, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan penilaian," ucapnya, Jumat (15/5/2020).

BREAKING NEWS, Tiga Remaja Laki-laki di Kaltara Dilaporkan Positif Covid-19, Total Jadi 141 Kasus

Pelaksanaan latihan posko ini dapat dijadikan sebagai acuan Komando dan staf agar senantiasa melatih diri guna meningkatkan kemampuan, serta profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan tugas ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku dan pendukung pada pelaksanaan latihan Posko ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Dandim 0906/Tgr beserta jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan latihan ini, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan sampai dengan penutupan, semuanya berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh Komando atas," tuturnya.

“Saya berharap pada latihan Posko 1 ini dapat dijadikan acuan bagi satuan-satuan lain di jajaran Korem 091/ASN pada saat menggelar latihan yang sama di satuannya masing-masing," ucapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved