Virus Corona

Defisit Rp 500 T, Sri Mulyani Buka-bukaan Kondisi Keuangan Negara Saat Ini, 3 Negara Siap Beri Utang

Menurut Sri Mulyani, pemerintah telah mengantisipasi peningkatan defisit negara akibat adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia.

Tribunnews/Jeprima
KEUANGAN NEGARA DEFISIT - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap sebuah fakta baru seputar kondisi keuangan negara terkait pembiayaan di masa pandemi virus Corona atau covid-19, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkap sebuah fakta baru seputar kondisi keuangan negara terkait pembiayaan di masa pandemi virus Corona atau covid-19, Kamis (14/5/2020).

Menurut Sri Mulyani, pemerintah telah mengantisipasi peningkatan defisit negara akibat adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia.

Selain melalui efisiensi anggaran yang dimiliki, pemerintah juga telah melakukan pinjaman pada beberapa negara lain dan sejumlah lembaga multilateral.

Bahkan negara seperti Australia, sempat menghubungi Menteri Keuangan tersebut untuk ditawari bantuan berupa pinjaman atau utang.

• Viral Foto Karangan Bunga dari Jokowi untuk Alm Jenderal TNI Purn Djoko Santoso, Balas Fadli Zon?

• Viral Video Aksi Protes Ibu-ibu Nekat Buka Baju dan Pakaian Dalam di Depan Gubernur, Ini Tuntutannya

• Mirip Kejadian Anak Buah Idham Azis, Viral Polisi India Kuburkan Jenazah, Keluarga Takut Covid-19

• Viral! Barang-barang Mahal & Bermerek Penuh Jamur Akibat Mal Ditutup Karena Corona, Ini Foto-fotonya

Dilansir KOMPASTV, Kamis (14/5/2020), Sri Mulyani menuturkan bahwa untuk membiayai belanja di masa pandemi, negara telah melaksanakan beberapa strategi keuangan.

Strategi ini untuk menanggulangi defisit belanja negara yang kini mencapai 5 persen, setelah sebelumnya hanya sebesar 1,76 persen.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved