Virus Corona

Keuskupan Agung Ende Flores Kirim Surat Terbuka untuk Bupati Ende, Kritik Pemda Tangani Virus Corona

Penanganan kasus virus corona atau covid-19 di Kabupaten Ende terlihat biasa-biasa saja. Tidak ada gebrakan dari tim gugus tugas. Warga masih berkumpu

Kolase TribunKaltim.co / freepik.com
Kabar buruk covid-19 China, selain Wuhan, gelombang kedua Virus Corona terjadi di kota ini, Kamis (14/5/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO - Penanganan kasus virus corona atau covid-19 di Kabupaten Ende terlihat biasa-biasa saja. Tidak ada gebrakan dari tim gugus tugas. Warga masih berkumpul, bnyak yang tak pakai masker, masih berdesakan di pasar.

Kondisi ini sangat berbeda dengan daerah lain yang begitu gencar menangani covid-19 ini.

Atas kondisi ini Keuskupan Agung Ende, Nusa Tenggara Timur menyampaikan surat terbuka kepada Bupati Ende. Pastor Perno perwakilan Keuskupan Agung Ende menjelaskan, surat terbuka ini sengaja dibuat oleh Keuskupan Agung Ende karena melihat situasi Ende seolah-olah dalam situasi biasa dan bukan dalam situasi darurat.

Aktivitas warga dan seluruh masyarakat dinilai masih seperti biasa. Bahkan, menurut Keuskupan, ada kesan Gugus Tugas di Ende tidak melakukan gebrakan sedikitpun.

Saat ditemui Kompas.com, Sabtu (16/5/2020), Pastor Perno mengatakan, Bupati pernah berjanji untuk mengajak Keuskupan berdiskusi dengan Gugus Tugas. Namun, pada kenyataannya, Keuskupan tidak dilibatkan.

Baca Juga; Rolan Lamanepa Terpaksa Pinjam HP Tetangga atau HP Teman untuk Kuliah Online, Berikut Kisah Anak NTT

Baca juga; Anak Buah Idham Azis Terpapar Virus Corona Terus Bertambah, Kini 7 Polisi di NTT, Sempat ke Sukabumi

Baca Juga; Daerah Lain Covid-19 Mengganas Tapi NTT Aman, Gubernur Klaim Cara Menangkal Mudah, Ada Tanaman Ajaib

Padahal, menurut Perno, Keuskupan masuk dalam struktur Gugus Tugas Kabupaten Ende. Menurut Perno, Ende sudah masuk zona merah corona.

Saat ini masih ada puluhan sampel swab warga Ende yang sedang diperiksa. Namun, menurut Perno, tindakan Pemkab Ende sangat berbeda jauh dengan Pemda di kabupaten lain. Misalnya, saat ada warga yang positif corona, Bupati Maumere dan Nagekeo langsung bertindak cepat dan tegas.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved