Liga 2

Pemain Persiba Balikpapan Merasa Aneh, Laga Liga 2 di Masa Pandemi Corona Digelar Tanpa Penonton

Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 masih belum menemukan titik terang akan keberlangsungannya. Bahkan ada wacana kompetisi bakal dilanjutkan

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO
suasana pengendara roda dua dan empat memasuki Stadion Batakan Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 masih belum menemukan titik terang akan keberlangsungannya. Bahkan ada wacana kompetisi bakal dilanjutkan dengan status tanpa penonton, Minggu (17/5/2020).

Menanggapi hal tersebut penggawa Persiba Balikpapan Andre Dio merasa ada yang aneh apabila kompetisi dilanjutkan dengan status tanpa dihadiri penonton.

"Ya pertandingan tanpa penonton rasanya ada yang kurang menurut saya. Suasananya jadi kurang hidup," ujar Andre Dio.

Hadirnya penonton dan suporter dirasa sangat berpengaruh besar terhadap permainan sebuah klub. Terlebih Persiba Balikpapan memiliki suporter yang fanatik dan setia mendukung tim kesayangannya Kota Minyak tersebut.

Baca Juga: Pasutri Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona, 30 Pedagang yang Sempat Kontak Dilakukan Uji Swab 

Baca Juga: Warga Usia Dibawah 45 Tahun Dilonggarkan dalam PSBB, Kurangi Dampak PHK Kala Pandemi Corona

Kendati dirasa aneh, Andre tak bisa berbuat apa-apa. Ia lebih memberikan kepercayaan akan keputusan yang terbaik kepada federasi sepak bola Indonesia.

"Jika itu keputusan yang terbaik mau bagaimana lagi. Mungkin itu salah satu hal yang terbaik ditengah pandemi covid-19," ucapnya.

Kendati demikian, ia tetap berharap kompetisi dapat kembali bergulir dengan status adanya penonton dan suporter didalam stadion.

Senada dengan Andre Dio, Aji Kusuma juga mengatakan betapa pentingnya sebuah suporter dan penonton didalam stadion. Terlebih apabila Persiba bermain di kandangnya sendiri.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved