Gaya Hidup

Tak Ada Open House & Salat Id di Tanah Lapang, Ini yang Akan Dilakukan Arita Effendi Saat Lebaran

Tak Ada Open House & Salat Id di Tanah Lapang, Ini yang Akan Dilakukan Arita Effendi Saat Lebaran

TRIBUN KALTIM/CAHYO ADI WIDANANTO
Tak Ada Open House & Salat Id di Tanah Lapang, Ini yang Akan Dilakukan Arita Effendi Saat Lebaran 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tak Ada Open House & Salat Id di Tanah Lapang, Ini yang Akan Dilakukan Arita Effendi Saat Lebaran

Perayaan Idul Fitri 1441 H kali ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Seperti halnya Ramadan dimana umat Muslim tak bisa beribadah di masjid untuk salat tarawih, begitu pula Idul Fitri.

Lantaran pandemi Covid-19, segala hal kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak ditiadakan demi mencegah penyebaran wabah.

Idul Fitri kali ini, pemerintah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) melarang umat Islam melaksanakan ibadah salat id berjemaah di masjid atau tanah lapang.

Begitu pula dengan tradisi lainnya seperti mudik, silaturahmi dengan keluarga besar, atau perayaan open house yang mengundang para tamu.

Padahal saban tahun, orang nomor 1 di Balikpapan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi selalu menggelar open house untuk bersilaturahmi dengan masyarakat kota.

Rizal Effendi memulai kariernya sebagai pejabat publik sejak tahun 2006, menjabat sebagai wakil walikota.

Kemudian pada 29 Mei 2011 ia dilantik sebagai wali kota Balikpapan bersama wakil wali kota Balikpapan Heru Bambang setelah memenangkan Pilkada Kota Balikpapan yang digelar pada 24 Februari 2011.

Karirnya tidak sampai disitu, pria kelahiran 61 tahun lalu ini kembali dipercaya memimpin warga kota Beriman tahun 2016 lalu. Menjadikan ayah 3 anak ini super duper sibuk.

Perayaan hari raya seperti Lebaran pun, selalu ia lakukan bersama masyarakat dan jarang bersama keluarganya. Agenda yang padat, tentunya kerap didampingi oleh sang istri tercinta, Arita Rizal Effendi.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved