Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kendarai Motor, Bupati Edi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Mangkuraja, Tenggarong

Bupati tiba di lokasi pukul 22.07 Wita, disambut Sekda Kukar Sunggono bersama Kepala BPBD Kukar Marsidik

HUMASKAB KUKAR
TINJAU KEBAKARAN - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meninjau lokasi kebakaran di Mangkuraja 1 Tenggarong, Sabtu (16/5/2020) malam. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dengan mengendarai sepeda motornya, meninjau lokasi kebakaran di Mangkuraja 1 Blok D RT 18 Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Sabtu (16/5/2020) malam.

Bupati tiba di lokasi pukul 22.07 Wita, disambut Sekda Kukar Sunggono bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar Marsidik, Camat Tenggarong Arfan Boma, Plt Lurah Loa Ipuh Padli, tokoh masyarat serta beberapa warga setempat.

Kurang lebih satu jam berada di lokasi kebakaran, Bupati Kukar yang akrab disapa Pak Edi ini secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan pangan dasar kepada tiga orang perwakilan korban kebakaran.

Bantuan yang terdiri dari bahan makanan/minuman, peralatan rumah tangga, peralatan tidur, dan pakaian layak pakai berasal dari BPBD Kaltim, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Kukar.

Edi mengatakan turut berduka dan ikut merasakan apa yang korban alami. "Tentunya dalam suasana kebatinan beban bapak ibu rasakan ini tidak ringan dan sangat berat cobaan ini. Di tengah Ramadan dan juga di tengah-tengah kita melawan Pandemi Covid-19, musibah kebakaran ini terjadi," ujarnya sedih.

Untuk itu, Bupati mengingatkan masyarakat agar wasapada terhadap bahya kebakaran, sebelum meninggalkan rumah supaya memeriksa peralatan listrik, kompor, dan keadaan lingkungan rumah aman.

Plt Lurah Loa Ipuh, Padli dalam laporannya mengatakan, kebakaran tersebut terjadi Sabtu (16/5) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

"Api menghanguskan tujuh bangunan rumah milik warga yang dihuni 25 jiwa dan tujuh kepala keluarga (KK)," tambah Padli.(adv/dokpim05)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved