Berita DPRD Kalimantan Utara

Ketua DPRD Makmur HAPK Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Sekprov Kaltim HM Sabani

Secara virtual meeting tersebut, Makmur HAPK menyampaikan ucapan selamatnya kepada M Sa'bani yang telah dilantik langsung oleh Gubernur

HUMAS DPRD KALTIM
SAKSIKAN PELANTIKAN - Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan (kanan) mengikuti secara virtual rangkaian prosesi pelantikkan Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur HM Sa'bani, Jumat (15/5/2020). Kiri adalah Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. 

SAMARINDA - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengikuti pelantikkan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi HM Sa'bani, Jumat (15/5/2020), 

Secara virtual meeting tersebut, Makmur HAPK menyampaikan ucapan selamatnya kepada M Sa'bani yang telah dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

"Saya secara pribadi mengucapkan selamat, harapannya agar setelah ini bisa menjalankan tugas tanpa ada keraguan lagi karena telah dilantik sebagai Pejabat Sekprov Kaltim," kata Makmur.

 Makmur juga menambahkan, ia berharap komunikasi yang baik dengan DPRD Kaltim bisa terus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan DPRD Provinsi Kalimantan Timur merupakan mitra yang harus selalu berdampingan dalam menjalankan roda pemerintahan  untuk mewujudkan kemajuan daerah Kalimantan Timur demi kesejahteraan rakyat Kalimantan Timur serta mewujudkan Berani Untuk Kaltim Berdaulat.

Sebagaimana diketahui bahwa diangkatnya Pejabat Sekretaris Daerah hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah, bahwa Gubernur selaku Wakil Pemerintah Pusat memiliki kewenangan untuk mengangkat pejabat sekretaris daerah setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Sementara itu, pada momen yang sama Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Ramadhan yang juga hadir dalam pelantikkan yang dilaksanakan secara virtual pada pukul 14.00 wita tersebut juga mengutarakan hal senada.

"Selamat kepada Bapak HM Sa'bani yang baru dilantik menjadi Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur oleh Bapak Gubernur Kalimantan Timur. Semoga beliau dapat memimpin  dan menjalankan tugas-tugasnya , baik yang bersifat pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat," kata Sekretaris DPRD Kaltim ini.

Ia juga berharap dengan dilantiknya Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim maka pelayanan kepada masyarakat dapat lebih meningkat lagi dari sebelumnya.

"Terutama dalam situasi wabah Covid-19 saat ini,  sehingga permasalahan-permasalahan yang timbul dapat teratasi," pungkasnya.(adv/hms5)

 

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved