Pesantren Ramadhan Daring di Kota Raja Channel Bahas Pemanfaatan Waktu Selama Hidup

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur kembali menyiarkan Pesantren Ramadhan daring melalui Youtube Kota Raja Channel

TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER
Kukar memabahas mengenai pemanfaatan waktu selama hidup di dunia, Senin (18/5/2020). Pesantren ramadan daring melalui youtube Kota Raja Channel Diskominfo 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur kembali menyiarkan Pesantren Ramadhan daring melalui Youtube Kota Raja Channel, Senin (18/5/2020) pagi hari ini atau hari ke-25 Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Suparno dari guru penggerak Kukar bertugas sebagai moderator yang memandu jalannya dialog. Sedangkan narasumber utama pada dialog tersebut yakni Dalyanan dari LPMP Kalimantan Timur.

Pada pesantren Ramadhan daring tersebut, membahas tema 'Analisis secara Matematis Pemanfaatan Waktu selama Hidup'.

Dalyana memaparkan, tujuan dari pemaparan materi tersebut yakni agar dapat memahami dan meningkatkan kesadaran, karena terlalu banyak waktu yang terbuang percuma bagi sebagian manusia, karena dengan banyak membuang waktu secara percuma dapat menimbulkan bencana.

Baca Juga

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar, Lengkap dengan Amalan yang Dianjurkan 10 Hari Terakhir Ramadhan

5 Amalan Sunnah dan Doa Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan, Salah Satunya Zikir

Ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H Senin 18 Mei 2020, Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya & Medan

"Dengan menyadari hal ini, dapat timbul kesadaran, bisa mengisi waktu hidup yang tersisa ini dengan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri, orang lain dan bangsa, serta meluruskan niat semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT," urainya, Senin (18/5/2020).

Lanjut dirinya menjelaskan, mengutip dari pepatah Arab terkenal, "Waktu itu laksana pedang, jika kamu tidak hati-hati menggunakannya, maka ia akan memenggalmu, atau mencelakaimu."

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved