Corporate Berbagi Tribun Kaltim

PHKT Intens Bantu Warga Terdampak Covid-19 Berkontribusi di Corporate Berbagi Tribun Kaltim

Secara langsung dan simbolis, PHKT telah menyerahkan 455 paket sembako kepada Walikota Balikpapan pada 12 Mei 2020, di Kantor Walikota Balikpapan

Tribun Kaltim / Riani
Melalui Program Corporate Berbagi Tribun Kaltim, PHKT menyalurkan paket bantuan untuk warga terdampak melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Situasi sulit di tengah pandemi Covid-19 dialami oleh masyarakat Indonesia, termasuk di kota-kota seperti Balikpapan. Tidak sedikit warga yang terdampak baik dari segi kesehatan, sosial maupun ekonomi. Terutama bagi orang yang kurang mampu.

Banyak pihak yang peduli membantu sesama yang terdampak virus ini. Termasuk kepedulian yang terus digalakkan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT). Ratusan paket berisi kebutuhan sehari-hari telah disalurkan melalui berbagai segmen.

Melalui Program Corporate Berbagi Tribun Kaltim, PHKT menyalurkan 10 paket bantuan untuk warga terdampak melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Timur. “PHKT terus memberikan perhatian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta turut membantu masyarakat sekitar melalui program bantuan sosial, termasuk bantuan sembako ini,” ungkap Manager Relations PHKT Tommy Sibuea.

Sebelumnya, jelas Tommy, melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah, PHKT yang didukung oleh SKK Migas dan Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai induk perusahaan, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar Daerah Operasi Bagian Utara (DOBU) meliputi: Kecamatan Marangkayu, Kota Bontang, Kecamatan Muara Sembilang, Handil dan di sekitar Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Balikpapan.

Secara langsung dan simbolis, PHKT telah menyerahkan 455 paket sembako kepada Walikota Balikpapan pada 12 Mei 2020, di Kantor Walikota Balikpapan yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Balikpapan yang membutuhkan melalui Dinas Sosial Balikpapan.

Cara Bikin Kering Tahu Teri, Bisa Jadi Sajikan Pelengkap Menu Berbuka Puasa Bersama Keluarga

NEWS VIDEO Tergoda Oplet Si Doel, Raffi Ahmad Akhirnya Kapok

Program Ramadhan End Sale di Plaza Balikpapan, Tawarkan Diskon Hingga 70 Persen

Penyerahan bantuan PHKT kepada Walikota Balikpapan ini juga dilakukan bersamaan dengan penyerahan secara simbolis bantuan Pertamina Group yang terdiri dari Pertamina RU V Balikpapan, Marketing Operation Region VI Kalimantan, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Lubricants, untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan.

Direncanakan pada 20 Mei 2020, tambahan 145 paket sembako kembali akan dibagikan kepada masyarakat Balikpapan melalui Dinas Sosial Kota Balikpapan, yang terlaksana atas kerjasama PHKT dan Persatuan Wanita Pertamina (PWP) PHKT. Bantuan serupa sebelumnya berupa 30 paket bantuan sembako telah diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Balikpapan Kota, melalui Polda Kaltim dalam mendukung Program Bakti Sosial Polda Kaltim di Balikpapan.

Selain kepada masyarakat umum, PHKT juga menyalurkan bantuan sembako kepada lembaga sosial serta media. PHKT bersama Badan Dakwah Islamiah (BDI) PHKT telah membagikan 92 paket sembako kepada berbagai panti asuhan di Balikpapan, dan bekerjasama dengan SKK Migas juga memberikan bantuan sembako sebanyak 21 paket kepada pekerja media.

Konsistensi yang dilakukan PHKT, mendapat apresiasi tinggi dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas. Senior Manager Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Sebastian Julius menyebut PHKT dari dulu hingga kini secara berkelanjutan terus berperan positif bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Astra Creadit Companies Berikan 50 Paket Sembako Ke Pihak Kelurahan Sidodadi

Menyiapkan Hidangan Berbuka hingga Sedekah, Ini 6 Amalan Wanita Haid Saat Bulan Suci Ramadhan

Kudapan Gurih yang Sering Dijadikan Takjil Berbuka Puasa, Berikut ini Fakta-fakta Gorengan

Kepala Cabang ACT Kalimantan Timur, Andy Pradipta Ramadhan menyampaikan terimakasih kepada PHKT dan Tribun Kaltim, karena dipercayakan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19. "Terimakasih banyak Tribun Kaltim dan PHKT atas bantuan yang dipercayakan pada kami untuk penyalurannya. InsyaAllah bantuan ini segera kami salurkan ke masyarakat khususnya terdampak musibah pandemi Covid-19 ini," ungkap Andy, Rabu (13/5) kemarin.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada dua warga terdampak. Supriatin, warga RT 13 Jalan MT Haryono yang sehari-hari berjualan di toko kelontong kecil pinggir jalan raya merasa sangat terbantu. Ia berkisah, hari dimana ia mendapat bantuan bahan pokok, ia sama sekali belum mendapat pembeli. Padahal hari sudah menjelang sore. Senada, Andi yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban mengucap terimakasihnya kepada PHKT. "Alhamdulillah rezeki untuk anak istri di rumah," tambahnya.(*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved