Berita Pemkab Berau

Baznas Berau Salurkan 1500 Paket Sembako

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat, memberikan keberkahan kepada siapa saja yang menerima,” ungkapnya.

HUMASKAB BERAU
SALURKAN ZIS - Manajemen PT Berau Coal secara simbolis menyerahkan zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) kepada Baznas Berau disaksikan Bupati Muharram di kantor Baznas Berau, Senin (18/5/2020). 

TANJUNG REDEB – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau menyerahkan sebanyak 1500 paket Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada mustahik yang tersebar di 13 kecamatan se Kabupaten Berau.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Berau, Muharram, didampingi Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali, serta Ketua Baznas Berau, Rajuddin Abdurrahman, di Kantor Baznas Berau, Senin (18/5/2020).

Bupati Berau, Muharram, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Berau yang terus berbuat membantu para mustahik melalui berbagai program yang telah dilaksanakan dengan baik. Melalui kegiatan ini diharapkannya dapat membantu masyarakat yang memang betul betul membutuhkan.

Program ini juga turut membantu peran pemerintah dalam membangun meringankan beban masyarakat. Terlebih disaat wabah covid-19 yang terjadi saat ini banyak masyarakat yang terdampak.

“Atas nama pemerintah kabupaten, saya mengapresiasi atas yang telah dilakukan Baznas, termasuk kepada siapa saja yang selama ini mensuport baznas dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Muharram berpesan kepada mereka yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan dengan baik. Saat ini dikatakannya Ramadan ditengah pandemic covid-19, bahkan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sepekan lagi juga masih dibayang bayangi virus corona.

Sehingga tentu masyarakat juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid-19. Mulai dari menerapkan social distancing, serta selalu mengenakan masker saat berada diluar rumah.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat, memberikan keberkahan kepada siapa saja yang menerima,” ungkapnya.

Ketua Baznas Berau, Rajuddin Abdurrahman, mengatakan bantuan 1500 paket sembako kepada mustahik yang terdampak dari covid-19 saat ini telah disalurkan 60 persen ke penerima diseluruh kecamatan. Ditarget penyaluran akan tuntas dalam waktu dekat.

“Kita tinggal untuk wilayah Kelay, Segah dan wilayah pesisir selatan, sebagian besar sudah kita laksanakan beberapa hari ini,” ungkapnya.

Selain itu dikatakan Rajuddin Abdurrahman, Baznas juga memberikan bantuan kepada tenaga medis yang bertugas dalam penanganan covid-19, seperti tim medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Eks Hotel Cantika Swara Tanjung Redeb.

Selain itu juga diberikan bantuan langsung kepada puskesmas di beberapa kecamatan yang sebelumnya telah mengajukan permohonan bantuan.

“Jadi kita bantu tenaga medis dalam penanganan covid-19 ini, kita bantu sesuai permohonan yang disampaikan,” ucapnya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, secara simbolis juga diserahkan realisasi zakat infaq dan sadaqah dari manajemen PT Berau Coal dan mitra kerja kepada Baznas Kabupaten Berau yang disaksikan langsung Bupati Berau, Muharram.

Tahun ini, PT Berau Coal kembali menyalurkan zakat sebesar Rp 1,5 miliar ditambah penyaluran zakat karyawan periode Mei 2019 hingga April 2020 sebesar kurang lebih Rp 989 juta. Selain itu juga diterima zakat dari PT Buma sebesar Rp 100 juta. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved