Breaking News:

Ramadhan

Brimob Polda Kaltim Kampanye Pakai Masker, Cegah Covid-19 Jelang Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Menjelang perayaan hari raya idul Fitri 1441 Hijriah, Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor dikerahkan ke lapangan untuk memberikan kegiatan

HO/POLDA KALTIM
Secara beregu dan berpakaian seragam, anggota Brimob Kaltim berkeliling patroli dialogis wilayah di Kota Balikpapan Kalimantan Timur untuk memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk anjuran pakai masker, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Menjelang perayaan hari raya idul Fitri 1441 Hijriah, Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor dikerahkan ke lapangan untuk memberikan kegiatan penyuluhan terhadap pencegahan virus Corona.

Secara beregu dan berpakaian seragam, anggota Brimob Kaltim berkeliling patroli dialogis wilayah di Kota Balikpapan Kalimantan Timur untuk memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk anjuran pakai masker, Selasa (19/5/2020).

Mulai dari pengguna jalan hingga di perkampungan agar masyarakat untuk pakai masker saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah.

Mengingat penyebaran pandemic virus Corona saat ini semakin menghawatirkan.

Baca Juga: Cara Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Digital Voucher ala Alfamart via WhatsApp

Baca Juga: Kabar Gembira, Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant UMKM Terdampak Pandemi Corona

Selain dalam rangka Bhakti Brimob kepada masyarakat, kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Tidak hanya itu, petugas juga menyasar tempat publik, seperti Pasar, terminal, bandara dan pertokoan.

Hal ini sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

ILUSTRASI Wajib pakai masker merupakan satu di antara langkah atau cara tangkal penyebaran virus Corona.
ILUSTRASI Wajib pakai masker merupakan satu di antara langkah atau cara tangkal penyebaran virus Corona. (TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO)

“Agar masyarakat Kaltim khususnya Kota Balikpapan paham dan benar benar tau bahaya virus corona yang saat ini sudah memasuki wilayah Kota Balikpapan,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang, Selasa (19/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved