Virus Corona di Kukar

Dinyatakan Negatif Covid-19, Pemkab Kukar Siap Fasilitasi Pemindahan Makam PDP

Dinyatakan negatif covid-19, Pemkab Kukar siap memfasilitasi pemindahan makam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Data harian kasus covid-19 di Kutai Kartanegara, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG -Dinyatakan negatif covid-19, Pemkab Kukar siap memfasilitasi pemindahan makam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur menyambut baik dan mengapresiasi langkah Pemkab Kukar, yang akan memfasilitasi pemindahan makam Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk diketahui, di Kukar terdapat enam PDP meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman khusus dengan prosedur protokol covid-19.

Namun, belum lama ini tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan covid-19 Kukar menyatakan ke enamnya negatif terjangkit Virus Corona.

"Infonya pak Bupati siap memfasilitasi untuk pemindahan makam, ya ini sangat bagus. Jika memang pihak keluarga menginginkan untuk pemindahan makam, Pemda harus memfasilitasi," ucap Ketua Kantor Kemenag Kukar, Samudi, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga

Bertambah 4 Pasien Covid-19 Sembuh di Kubar, Total 5 Orang Dinyatakan Sembuh dari Corona

Kebohongan China Terbongkar, Jumlah Korban Virus Corona Lebih Banyak dari Laporan Xi Jinping

ASN Anak Buah Risma di Pemkot Surabaya, Reaktif Virus Corona, Langsung Gerak Cepat Lakukan Ini

Dirinya menilai, tata cara maupun prosesi pemindahan makam tidak perlu disikapi dengan berlebihan, cukup dengan teknis pembongkaran makamm, lalu dipindahkan sesuai dengan kemauan pihak keluarga.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved