Virus Corona di Kaltim

Lantaran Pandemi Covid-19, Pansus KEK Maloy DPRD Kaltim Usulkan Diperpanjang

KEK Maloy Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan geostrategis. Kawasan ini berada pada lintasan Alur Laut Kepulauan Indonesia.

HO/DPRD KALTIM
Pansus Maloy melaksanakan rapat bersama dengan Dinas PUPR di gedung DPRD Kaltim, Selasa (19/5/2020). Rapat ini membahas tentang kelanjutan pembangunan pelabuhan KEK Maloy. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Maloy Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan geostrategis. Kawasan ini berada pada lintasan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

Sehingga, kawasan ini menjadi lintasan laut perdagangan internasional yang menghubungkan Kalimantan dan Sulawesi.

Serta jalur regional lintas trans Kalimantan, serta transportasi penyeberangan ferry Tarakan-Tolitoli, dan Balikpapan-Mamuju.  

Namun selama bertahun-tahun pelabuhan Maloy ini Masih belum dilirik oleh investor. Demikian disampaikan oleh Ketua Pansus KEK Maloy dari DPRD Kaltim Jahidin kepada TribunKaltim.co

Baca Juga: Cara Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Digital Voucher ala Alfamart via WhatsApp

Baca Juga: Kabar Gembira, Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant UMKM Terdampak Pandemi Corona

Dia jelaskan, saat ini proyek pembangunan pelabuhan Maloy ini masih terhambat. Sampai saat ini pansus Maloy pun Masih tetap bergulir.

Hanya saja hingga saat ini masa kerja pansus akan kembali berakhir. Ketua Pansus KEK Maloy dari DPRD Kaltim Jahidin, Selasa (19/5/2020) mengatakan sisa kerja pansus dibawah pimpinannya akan mendekati akhir.

"Sisa tiga bulan ini," kata Jahidin. Menurutnya masa kerja anggota Pansus diperpanjang. Alasannya diperpanjang dikarenakan covid-19 ini.

"Kelihatannya diperpanjang untuk pansus ini, dikarenakan covid-19," katanya.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved