Breaking News:

Sisa Dana Rp 3 Miliar Disetor ke Kas Daerah, Dinas PU Kaltim Klarifikasi ke Wakil Ketua Pansus LKPj

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim tahun anggaran 2019

Penulis: Budhi Hartono | Editor: Budi Susilo
HO/DPRD KALTIM
Syafruddin bersama lima anggota Pansus LKPj meninjau ke lokasi proyek drainase di Jalan Sungai Ampal, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pekan lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Wakil Ketua Panitia Khusus ( Pansus ) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim tahun anggaran 2019, Marthinus, sudah mendapatkan penjelasan serapan anggaran proyek drainase di Jalan Sungai Ampal, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Anggaran yang tersisa sekitar Rp 3 miliar sudah dikembalikan ke kas daerah.

Menurut dia, pasca kunjungan ke lokasi proyek-proyek yang dibiayai APBD Kaltim tahun anggaran 2019 di Kota Balikpapan, pekan lalu, langsung mengklarifikasi terkait hasil kunjungan tim pansus.

"Sudah diklarifikasi dari Kabid Sumber Daya Alam. Bahwa, serapan pekerjaan yang tersisa Rp 3 miliar sudah dikembalikan ke kas daerah," ucap Marthinus, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Anggaran Dinas PUPR Penajam Paser Utara Terpangkas Rp 70 Miliar

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah Kala Pandemi Corona, Berikut Penjelasan dan Hukum Kutbah 

Kata dia, ada beberapa faktor yang membuat serapan anggaran proyek drainase di Kota Balikpapan, antara lain kondisi cuaca hujan menyebabkan banjir, tidak bisa diprediksi.

Sehingga tahapan atau jadwal pelaksanaan tidak bisa dilaksanakan atau tertunda.

Marthinus menambahkan, bahwa proyek gorong-gorong atau drainase di Balikpapan telah dikerjakan dengan persentase 60 persen serapan pekerjaam.

"Sudah diaudit kinerja proyek drainase itu. Makanya hasil serapan mencapai 60 persen sudah sesuai perhitungan material dan fisik yang sudah dikerjakan," jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved