Virus Corona di PPU

Update Virus Corona di Penajam Paser Utara, Selasa 19 Mei 2020, Tidak Ada Tambahan ODP dan PDP

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ).

Freepik.com
Ilustrasi virus Corona atau covid-19. Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ) di Penajam Paser Utara per Selasa 19 Mei 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ) di Penajam Paser Utara per Selasa 19 Mei 2020.

Melalui Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terkait penanganan covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Penajam Paser Utara, Arnold Wayong menyatakan.

Bahwa per hari ini tidak ada penambahan ODP maupun PDP di Penajam Paser Utara. “Hari ini tidak ada penambahan,” ungkap Arnold.

Lanjut Arnold, saat ini pihaknya menangani kasus Corona atau covid-19 di Penajam Paser Utara masih sebanyak 246 kasus.

Baca Juga: Cara Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Digital Voucher ala Alfamart via WhatsApp

Baca Juga: Kabar Gembira, Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant UMKM Terdampak Pandemi Corona

Dari jumlah kasus tersebut, diantaranya sebanyak 218 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diantaranya 57 kasus masih dalam pemantauan dan 161 kasus sudah selesai pemantauan.

Sementara, untuk pasien terkonfirmasi positif sebanyak 19 pasien secara keseluruhan, diantaranya 10 pasien masih dalam perawatan dan 9 pasien dinyatakan sudah sembuh.

Virus Corona mendera dunia.
Virus Corona mendera dunia. (Kolase TribunKaltim.co / SCMP dan freepik)

“Untuk yang positif masih 10 pasien di rawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung Penajam Paser Utara,” pungkasnya.

Dirinya menghimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mencuci tangan yang bersih dan benar, menggunakan masker bagi yang sakit.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Anggaran Dinas PUPR Penajam Paser Utara Terpangkas Rp 70 Miliar

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah Kala Pandemi Corona, Berikut Penjelasan dan Hukum Kutbah 

Menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 sampai 2 meter dengan orang lain, serta tidak melakukan aktifitas di luar rumah bila tidak ada keperluan mendesak.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait covid-19 wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menghubungi nomor telpon 0821 – 5751 – 6261.

( TribunKaltim.co )

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved