Kaltim Tambah 6 Positif Covid 19

BREAKING NEWS Bertambah Lagi 6 Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Sebanyak 264 Kasus

Waspada, merupakan kata tepat untuk menyadarkan masyarakat Kaltim agar tidak lagi beramai-ramai, berkumpul dan tetap disiplin berada di rumah.

TRIBUNKALTIM.CO, PURNOMO SUSANTO
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Waspada, merupakan kata tepat untuk menyadarkan masyarakat Kaltim agar tidak lagi beramai-ramai, berkumpul dan tetap disiplin berada di rumah.

Pasalnya, hari ini Rabu (20/5/2020) kembali terjadi penambahan sebanyak 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim.

Penambahan kasus ini menjadikan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif virus mematikan asal Wuhan, Cina yang sehari sebelumnya sebanyak 258 kasus menjadi 264 kasus.

Penambahan 6 kasus ini mengartikan adanya penambahan dua kali lipat dari hari sebelumnya, pada Selasa (19/5/202), yakni sebanyak tiga kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi M Ishak membenarkan, adanya informasi penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim.

“Ia benar, ada 6 kasus. Namun, kita belum bisa sampaikan sekarang,” ujarnya saat dihubungi awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, Rabu (20/5/2020).

Baca juga; 250 Warga Balikpapan Rapid Test Covid-19, Sasar Juga ke Pedagang Pasar Pandansari dan Klandasan 

Baca juga; Irma Pelari Jarak Jauh Andalan Kaltim Pulang ke Samarinda Usai Berlatih di NTT

Baca juga; Mercure Ibis Samarinda Sambangi Kantor Tribun Kaltim, Promo Kamar Masih Tetap Sama Seperti Opening

Lebih jelasnya, Andi meminta kepada awak Tribunkaltim.co mengikuti konferensi pers secara virtual melalui aplikasi vidio conference di telepon selular dan media elektronik lainnya.

“Sebab, saat ini kita harus mengkonfirmasi ulang seluruh data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, agar tidak terjadi perbedaan nantinya,” tandasnya.

“Nanti kita sampaikan seluruh perkembangan Covid-19 melalui konferensi pers online dengan aplikasi Zoom, sore ini, setelah semua data secara jelas dan pasti kita dapat dari kabupaten dan kota,” lanjutnya. (ink)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved