Ramadhan

Bupati Kukar Edi Damansyah Ingatkan ASN Beli Beras dari Petani dan UMKM Kutai Kartanegara

Pandemi covid-19 atau Corona belum berakhir. Selain berdampak pada kesehatan, juga memberikan efek ke berbagai sektor.

TRIBUNKALTIM.CO/ARFAN
ILUSTRASI Bahan pangan beras. Bupati Kukar Edi Damansyah menerbitkan surat imbauan kepada aparatur sipil negara di Pemkab Kukar dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kutai Kartenegara Provinsi Kalimantan Timur membeli beras dari petani atau UMKM. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMBOJA - Pandemi covid-19 atau Corona belum berakhir. Selain berdampak pada kesehatan, juga memberikan efek ke berbagai sektor. Tak terkecuali perekonomian, baik makro ataupun mikro.

Untuk itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menerbitkan surat imbauan kepada aparatur sipil negara di Pemkab Kukar dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kutai Kartenegara Provinsi Kalimantan Timur membeli beras dari petani atau UMKM.

Surat imbauan tersebut juga merupakan hasil tindak lanjut diskusi publik usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) belum lama ini.

Diskusi tersebut membahas yang dampak pandemi Corona atau covid-19 terhadap kelangsungan pelaku UMKM Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: Pasutri Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona, 30 Pedagang yang Sempat Kontak Dilakukan Uji Swab 

Baca Juga: Warga Usia Dibawah 45 Tahun Dilonggarkan dalam PSBB, Kurangi Dampak PHK Kala Pandemi Corona

Maka bersamanya dihimbau kepada saudara beserta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan organisasi perangkat daerah masing-masing.

Hal ini untuk berpartisipasi aktif mendukung gerakan membeli beras langsung ke para petani maupun di tempat penjualan UMKM di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Ilustrasi gula pasir
Ilustrasi gula pasir ()

"Baik untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari maupun untuk memenuhi kewajiban membayar zakat fitrah," tulis Edi dalam surat imbauan tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Kukar juga bekerjasama dengan lembaga amil zakat milik pemerintah, yakni Baznas, guna mengoptimalisasi penerimaan dan penyaluran zakat, infaq, dan sedakah di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Anggaran Dinas PUPR Penajam Paser Utara Terpangkas Rp 70 Miliar

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah Kala Pandemi Corona, Berikut Penjelasan dan Hukum Kutbah 

( TribunKaltim.co )

Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved