Virus Corona

Donald Trump Ancam Tarik Bantuan Dana untuk WHO, Rusia Langsung Balas Kecam Amerika, Singgung Ini

Presiden AS Donald Trump mengancam akan menarik dana untuk WHO, Rusia langsung balas mengecam Amerika dengan menyinggung hal ini

AFP/THOMAS PETER - Instagram realdonaldtrump
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov - Presiden AS Donald Trump. Presiden AS Donald Trump mengancam akan menarik dana untuk WHO, Rusia langsung balas mengecam Amerika dengan menyinggung hal ini 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden AS Donald Trump mengancam akan menarik dana untuk WHO, Rusia langsung balas mengecam Amerika dengan menyinggung hal ini

Di saat dunia tengah berperang melawan pandemi covid-19, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan menarik dana untuk WHO terkait penanganan virus Corona.

Mengetahui ancaman Amerika tersebut, Rusia tidak tinggal diam, lewat Wakil Menteri Luar Negeri nya, Rusia balas mengecam Amerika dan menyinggung hal ini. 

Selasa (19/5/2020), Rusia mengecam ancaman Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang akan menarik mundur AS dari urusan penanganan terhadap pandemi virus Corona dengan Badan Kesehatan Dunia ( WHO ).

"Ya, ada peluang untuk memperbaikinya dan kami siap, seperti sebelumnya, untuk berperan aktif dalam hal ini," ungkap Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov sebagaimana dikutip Kantor Berita Interfax.

"Namun, kami menentang segala sesuatu yang melanggar demi preferensi politik atau pun geopolitik suatu negara. Maksud saya, AS atau sekelompok negara yang dikepalai AS," kata Ryabkov pada wartawan.

Rahasia Donald Trump Terkuak, Ogah Pakai Masker dan Yakin Bebas Corona, Ternyata Banyak di Indonesia

Ketegangan Baru Amerika, China dan WHO. Donald Trump Beri Ancaman Serius ke Organisasi Naungan PBB

Obat Virus Corona Dikembangkan di China, Mempersingkat Pemulihan dan Menumbuhkan Kekebalan

Setelah Tuding China Biang Kerok Virus Corona, Amerika Serikat Cium Aroma Konspirasi dengan Rusia

Dilansir Kantor Berita RIA, Ryabkov juga mengatakan, "Kami menentang segala bentuk politisasi yang berkaitan dengan penyebaran covid-19."

WHO dikatakan Ryabkov, bukan barang yang bisa dioper ke sana sini.

Donald Trump sebelumnya telah menuduh WHO telah gagal dalam menangani wabah virus Corona dan menjadi 'bonekanya China'.

Donald Trump diketahui telah terjebak dalam pertikaian sengit dengan Beijing dengan mengatakan China telah menutup-nutupi wabah di awal kejadian di Wuhan.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved