Libur Idul Fitri Disdukcapil Kukar Hentikan Layanan, Kembali Beroperasi 26 Mei 2020

Pelayanan Disdukcapil Kukar akan ditutup mulai tanggal 22 Mei 2020 dan akan kembali beroperasi melayani masyarakat pada 26 Mei 2020.

TribunKaltim.CO/Rahmat Taufiq
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kukar akan menutup pelayanan sementara saat libur Idul Fitri dan akan kembali dibuka pada 26 Mei 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menghentikan sementara pelayanan terhadap masyarakat selama masa libur hari raya Idul Fitri 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdukcapil Kukar, M Irianto. Kepada Tribunkaltim.co.

Irianto menjelaskan pelayanan ditutup mulai tanggal 22 Mei 2020 dan akan kembali beroperasi melayani masyarakat pada 26 Mei 2020.

"Mulai cuti bersama Idul Fitri kita tutup dulu, dan akan kembali buka layanan pada 26 Mei 2020 dengan tetap menggunakan sistem online," tuturnya, Rabu (20/5/2020).

Lebih lanjut ia  menjelaskan, kendati selama pandemi Virus Corona pihaknya telah menerapkan sistem layanan online untuk seluruh dokumen kependudukan, namun proses penerbitan dokumen tetap disesuaikan dengan hari dan jam kerja.

Baca Juga

Yakin Dapat Berlari Kencang Usai Pandemi Corona, Disdukcapil Kukar Terapkan 2 Sistem Layanan

Layanan Tatap Muka Ditiadakan, Disdukcapil Kukar Beralih ke Layanan Online Selama Pandemi Corona

Cegah Covid-19, Disdukcapil PPU Maksimalkan Layanan Capil Go Digital Untuk Hindari Tatap Muka

"Walaupun sudah online, tapi layanan kita tetap mengacu pada hari dan jam kerja, kecuali jika ada lembur atau situasi tertentu," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved