PR KSAL - KSAU TNI Baru, Masalah dengan China, Vietnam dan Pesawat Tempur, Dilantik Jokowi Hari Ini

PR KSAL - KSAU TNI baru, masalah dengan China, Vietnam dan pesawat tempur, dilantik Presiden Jokowi hari ini

Kolase Tribun Kaltim
Laksamana Madya Yudo Margono dan Marsekal Madya Fadjar Prasetyo 

TRIBUNKALTIM.CO - PR KSAL - KSAU TNI baru, masalah dengan China, Vietnam dan pesawat tempur, dilantik Presiden Jokowi hari ini.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Kepala Staf Angkatan Laut atau KSAL dan Kepala Staf Angkatan Udara atau KSAU yang baru, hari ini.

Diketahui, dua sosok prajurit terbaik TNI yang akan dilantik hari ini yakni Laksamana Madya Yudo Margono dan Marsekal Madya Fadjar Prasetyo

Komisi I DPR RI menilai baik KSAL dan KSAU yang dilantik Jokowi hari ini memiliki pekerjaan rumah atau PR yang tak sepele.

Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha menilai Laksamana Madya Yudo Margono dan Marsekal Madya Fadjar Prasetyo, merupakan prajurit TNI terbaik serta berprestasi.

 Dokter Ungkap Virus Corona Sanggup Bertahan di Smartphone, Jangan Sepelekan, Segera Lakukan Ini

 Kronologi Andre Taulany & Rina Nose Dituduh Hina Marga Latuconsina, Bukan Masalah Prilly Latuconsina

 Tempuh 100 Km Jalan Kaki Sehari, Korban PHK Pulang Kampung ke Kota Asal Jokowi dari Wilayah Anies

"Keduanya memang pantas menjadi KSAL dan KSAU, sebab terbukti berkarir dari bawah dan prajurit terbaik," ujar Syaifullah kepada Tribunnews.com, Jakarta, Selasa (20/5/2020) malam.

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Yudo menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Fadjar menjabat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Meski dinilai pantas, Syaifullah menyebut keduanya akan menghadapi tugas yang berat di masing-masing matranya, yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah di Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Tugas KSAL yang baru sangat berat untuk menjaga teritorial laut Indonesia, di tengah banyak kapal nelayan asing yang memasuki wilayah kedaulatan Indonesia," ujar politikus PPP itu.

Menurutnya, beberapa teritorial laut Indonesia masih bersengketa dengan negara tetangga yang berada di Asia Tenggara.

Halaman
123
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved