Virus Corona di Kaltim

Satgas Bencana BUMN Kaltim Berikan 2100 Paket Sembako kepada Warga Miskin Terdampak Covid-19

Gedung BPBD Kalimantan Timur kedatangan ribuan paket sembako, Rabu (20/5/2020). 2100 Paket Sembako diberikan Satgas Bencana BUMN Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HP
Satgas Bencana BUMN Kalimantan Timur berikan bantuan 2100 paket sembako ke gedung BPBD provinsi Kalimantan Timur, Rabu (20/5/2020). Nantinya paket dikirim ke beberapa wilayah di Kalimantan Timur yang terjangkit covid-19 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gedung BPBD Kalimantan Timur kedatangan ribuan paket sembako, Rabu (20/5/2020). 2100 Paket Sembako diberikan Satgas Bencana BUMN Kaltim.

Koordinator Wilayah Satgas Bencana BUMN Kaltim Indrawan Mega Putra mengatakan bantuan ini merupakan bantuan yang kedua dari pihaknya. Sebelumnya, pihaknya memberikan memberikan 1278 unit alat pelindung diri ( APD ).

"Pada tahap satu tanggal 30 April kemarin kami berikan bantuan 1,278 pieces APD yang diterima oleh bapak Gubernur," katanya.

Ribuan sembako itu diberikan kepada seluruh masyarakat di beberapa wilayah yang terjangkit Covid-19. Setelah itu bantuan langsung diberikan melalui petugas BPBD di tiap daerah.

"Hari ini langsung diserahkan BPBD," kata Indrawan. Bantuan ini turut bekerjasama dengan Bulog demi memenuhi kebutuhan pokok yang akan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Baca juga; BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca juga; 199 Ribu KK Warga Kaltim Bakal Terima BLT dari Pemprov Sebesar Rp 750 Ribu, Dikucurkan Bulan Ini

Baca juga; Daftar Ucapan Selamat Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa dan Indonesia, Cocok Dikirim Lewat WA Grup

Sementara itu Plt Kepala BPBD Provinsi Kaltim H.Nazrin mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Satgas Bencana BUMN Kaltim ini. Nazrin menyakini tidak ada kendala dalam hal pendistribusian sembako di beberapa wilayah melalui BPBD.

Ia berharap penerima bantuan merupakan masyarakat yang membutuhkan. Jangan sampai masyarakat mampu ikut dalam penerimaan bantuan ini. "Diharapkan nanti penerima dilampirkan dengan biodata-biodata. Jangan sampai adanya tumpang tindih saat penerimaan nanti," tegas Nazrin.

Pembagian paket sembako ini berlangsung pukul 12 siang. Setelah itu dilanjutkan dengan tanda tangan bukti telah menyerahkan bantuan ke BPBD. (Jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved