12 Tahun Jadi Petani, Ibu di Samarinda Beralih Geluti Jasa Cleaning Service Panggilan

era yang super sibuk ini, membuat seseorang tidak memiliki waktu lebih untuk sekadar membersihkan rumah sehingga memilih jasa cleaning servi

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI DWI PRASETIYO
Siti Zulaiha (32), ibu dari 2 orang anak di Samarinda ini menekuni profesi jasa cleaning service panggilan demi mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Di tengah era yang super sibuk ini, membuat seseorang tidak memiliki waktu lebih untuk sekadar membersihkan rumah sehingga memilih jasa cleaning service keliling menjadi solusi ampuh yang banyak dipilih oleh warga perkotaan.

Seorang ibu beranak dua bernama Siti Zulaiha (32), warga Jalan Sidorejo RT 12, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan membuka jasa cleaning service panggilan untuk membantu perekonomian keluarga.

Dia memiliki dua orang anak yang berusia 4 dan 13 tahun, sedangkan sang suami bekerja sebagai buruh bangunan.

Sebelum membuka jasa cleaning service panggilan untuk membantu suami, ia adalah seorang petani di daerah rumahnya.

"Sebelumnya saya bertani sekitaran rumah, dari tahun 2006-2018. Saya juga sempat berdagang di sekolah pelayaran di Sambutan," tuturnya.

Sidang Kasus Korupsi Mantan Kadis Pasar Samarinda Sulaiman Sade Ditunda Hingga Usai Lebaran

Meskipun dia dan suami sama-sama bekerja, namun hasilnya masih kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

"Jadi, pas jualan anak-anak sekolah itu ngasih tahu saya, untuk daftar jasa ojek online, nah terus saya daftar di situ," katanya.

Siti Zulaiha menjelaskan, sudah sekitar satu tahun lebih menggeluti jasa cleaning service panggilan ini dan sudah berbagai karakteristik pelanggan yang ia temui.

"Sukanya kalau ketemu pelanggan yang ramah, baik, walaupun dengan upah pas-pasan kalau orangnya ramah saya juga senang mengerjakan rumahnya. Tapi kalau ketemu pelanggan yang nggak ramah, ya kita ngerjakan rumahnya jadi kurang enak," ujarnya.

Tarif jasa yang ia tawarkan bervariasi tergantung jarak dan waktu pengerjaan dari rumah pelanggannya.

Alat TCM-TB di RSUD Kudungga Sangatta untuk Deteksi Covid-19 Baru Dioperasikan Usai Lebaran

Halaman
123
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Rahmad Taufiq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved