Ramadhan

Ada Lonjakan Aktivitas Warga Kota Samarinda, Belanja ke Pasar, Polisi Mulai Fokus Penjagaan

Tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri, Satlantas Polresta Samarinda kali ini fokus pengamanan di tempat keramaian yang ada di Kota Samarinda.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI DWI PRASETIYO
Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso, terkait dengan penjagaan di perbatasan pihaknya menggunakan sistem selektif prioritas, dengan pengamanan di jam-jam tertentu. kamis (21/5/2020) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri, Satlantas Polresta Samarinda kali ini fokus pengamanan di tempat keramaian yang ada di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso saat dikonfirmasi oleh TribunKaltim.co pada Kamis (21/5/2020) siang

Dijelaskannya, saat ini pihaknya akan lebih fokus ke titik keramaian apalagi ini ada meningkatnya aktivitas warga Kota Samarinda menjelang hari raya Idul Fitri yang juga sedang masa pandemi Corona atau covid-19.

"Saat ini sudah ada lonjakan aktivitas warga Kota Samarinda, yang berbelanja di pasar, makanya kami akan lakukan pengamanan di tempat yang memang ramai," tuturnya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Anggaran Dinas PUPR Penajam Paser Utara Terpangkas Rp 70 Miliar

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Fitri di Rumah Kala Pandemi Corona, Berikut Penjelasan dan Hukum Kutbah 

"Ya, seperti di pasar pagi, dari sisi daratnya dan sungai, karena terlihat sudah mulai ramai pengunjung," sambungnya.

Selain di pasar pagi, juga di kawasan Jalan Pangeran Dipinegoro Kelurahan Pelabuhan Samarinda Kota, yang terdapat pusat perbelanjaan, termasuk tempat ramai lainnya.

"Jadi, nanti kami akan menertibkan jangan sampai parkiran itu, memakan hingga badan jalan, yang menyebabkan penumpukan kendaraan," terangnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Halaman
12
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved