Virus Corona di Kutim

BNPB Pusat ke Sanggata Kutai Timur, Ingatkan Penerapan PSBB Bukan Keputusan dari Bupati Saja

Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Pusat Brigjen TNI (Purn) Nanang Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Sangatta

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Pusat Brigjen TNI (Purn) Nanang Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (21/5/2020) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Pusat Brigjen TNI (Purn) Nanang  Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini dalam rangka monitoring pelaksanaan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanaganan covid-19 Kabupaten Kutai Timur.

Dalam kunjungan kerja Nanang Hariyanto mengatakan bahwa dibentuknya posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sangatlah bermanfaat bagi pimpinan pemerintahan guna mengambil suatu keputusan untuk penanganan covid-19 di daerah setempat.

Lanjut Nanang, seperti misalnya penetapan PSBB itu tidak bisa hanya dari keputusan Bupati saja melainkan adanya keputusan bersama dari pimpinan-pimpinan dinas terkait.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

"Bupati nggak bisa mengambil keputusan sendiri tetapi harus ada masukan dari teman-teman yang lain diantaranya dari dinas-dinas yang bapak pimpin," ujar Nanang, Kamis (21/5/2020).

Selanjutnya, menengok jumlah angka terkonfirmasi 35 orang di Kabupaten Kutai Timur, Nanang mengatakan bahwa Sangatta telah melakukan tindakan yang semestinya dengan mentracing kontak erat terhadap 35 pasien tersebut.

"Itulah langkah-langkah yang di lakukan,di Sangatta ini sudah semestinya di lakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19," ujar Nanang.

Baca Juga: Orang Tanpa Gejala Bawa Virus, Menteri Agama Fachrul Razi Minta Warga tak Open House Idul Fitri

Halaman
12
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved