Bupati Berau Muharram Serahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa di Kampung Tumbit Dayak

Memenuhi undangan kepala Kampung Tumbit Dayak, Bupati Berau menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ).

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau H Muharram menyerahkan BLT DD kepada warga Tumbit Dayak, Kamis (21/5/2020) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Memenuhi undangan kepala Kampung Tumbit Dayak, Bupati Berau menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa tahap I kepada warga, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan yang berlangsung di Kantor Kepala Kampung Tumbit Dayak Kabupaten Berau tersebut juga dihadiri jajaran pemerintah Kabupaten, dan sejumlah perangkat Kecamatan dan Kampung.

Dengan portokol Kesehatan di tengah pandemi virus Corona, orang nomor satu di Kabupaten Berau itu juga mengunjungi langsung salah satu rumah warga yang mendapat BLT Dana Desa tersebut.

Bupati Berau H Muharram mengatakan penyerahan BLT Dana Desa itu telah sesuai anjuran kementerian desa agar pemerintah daerah mampu mengawasi penyaluran BLT Dana Desa.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

"Saya diundang kepala kampung untuk menyerahkan secara simbolis BLT yang bersumber dari dana kampung atau dana desa," kata H Muharram.

"Sebetulnya saya tidak mau datang tapi ada anjuran dari Kementerian Desa agar pemerintah Kabupaten atau wali kota dapat mengawal sekaligus memantau dan menyaksikan langsung penyerahan BLT. Atas dasar itu saya memenuhi undangan ini," jelasnya.

Lanjut Muharram menjelaskan pemuda pendamping desa juga meminta bupati atau walikota bisa turun langsung kelapangan menyaksikan proses penyerahan BLT.

"Agar Kemendes dapat menilai jika Kabupaten tersebut punya kepedulian dan terlibat langsung secara transparan terkait dengan bantuan dana desa itu," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved