Virus Corona di Tarakan

Walikota Tarakan Akui Bantuan Pihak Ketiga Dapat Mengurangi Beban Pemkot Tangani Covid-19

Dalam penanganan Covid-19, Pemkot Tarakan mendapat bantuan dari pihak ke 3, baik dari warga sipil, perusahaan-perusahaan, maupun ASN Pemkot Tarakan.

TribunKaltim.co/Alfian
Walikota Tarakan dr Khairul berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa untuk tidak meninggalkan Kota Tarakan selama libur sekolah. Pemerintah Kota Tarakan meliburkan sekolah guna mencegah penyebaran Virus Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Dalam penanganan Covid-19, Pemkot Tarakan mendapat bantuan dari pihak ke 3, baik dari warga sipil, perusahaan-perusahaan, maupun dari ASN di lingkungan Pemkot Tarakan.

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa alat kesehatan atau Alkes, alat pelindung diri atau APD, uang tunai, maupun bantuan paket sembako.

Bantuan-bantuan tersebut tentunya ditujukan kepada masyarakat Kota Tarakan yang terdampak Covid-19 maupun tenaga medis dan instansi terkait yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

"Semua dicatat di BPBD selaku sekertaris satgas. Jadi keluar masuknya bantuan ini pencatatannya ada di Satgas BPBD ya termasuk kemana arah bantuan itu diberikan," ujar Walikota Tarakan, dr. Khairul, Kamis (21/5/20)

Walikota menambahkan bahwa bantuan yang diberikan oleh pihak ke 3 sangat membantu Pemkot Tarakan dalam memerangi pendemi Covid-19 ini.

Baca juga; Bakal Diperiksa Pakai TCM, 7 Sampel Follow-up Asal Bulungan Dikirim ke RSUD Tarakan

Baca juga; Tunggu Kedatangan PCR, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Beber RSUD Tarakan Sudah Siapkan Ruangan

Baca juga; Inilah Identitas 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Tarakan, Masih Keluarga dan tak Memiliki Gejala

"Walaupun sebenarnya ya kebutuhan kita kan banyak sekali. Tetapi paling tidak ya membantu lah untuk mengurangi beban pemerintah," ungkapnya.

Khairul menerangkan bahwa sebagian bantuan yang diberikan, telah diteruskan kepada masyarakat Kota Tarakan. Namun demikian, masih ada beberapa kelurahan yang belum mendapatkan bantuan.

"Masih ada saya dapat laporan kemarin, masih ada di Tarakan Timur itu seperti Lingkas Ujung, Mamburungan, Mamburungan Timur itu kan belum sempat dapat bantuan paket sembako tahap pertama.  Jadi kita mengusahakan seluruh kelurahan yang ada di Kota Tarakan yang sesuai dengan data kita itu mendapatkan bantuan, baik bantuan tahap pertama maupun tahap ke 2 ini," terangnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Tarakan

Penulis: Risnawati
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved