Virus Corona di Samarinda

Di Tengah Pandemi Corona Pusat Perbelanjaan di Samarinda Mulai Ramai, Dinkes Kota Angkat Bicara

Setiap tahunnya menjelang Lebaran atau hari raya Idul Fitri, biasanya pusat perbelanjaan seperti Mall selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

TRIBUNKALTIM.CO, NEVRIANTO HP
Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur terlihat ramai pengunjung, Kamis (21/5/2020) sore. 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Setiap tahunnya menjelang Lebaran atau hari raya Idul Fitri, biasanya pusat perbelanjaan seperti Mall selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Namun pada tahun ini kondisinya berbeda, karena ada pandemi virus corona atau covid-19 yang sedang melanda hampir di seluruh penjuru Indonesi tak terkecuali Kota Samarinda.

Masyarakat harus mengikuti program pemerintah dalam menangkal penyebaran wabah tersebut, seperti Physical dan Social Distancing harus diutamakan.

Bertolak belakang, dengan imbauan pemerintah tersebut masyarakat kota Samarinda menyerbu pusat perbelanjaan di Samarinda.

Menyikapi hal tersebut, Ismed Kusasih Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Samainda menyebutkan bahwa terkait Mall, ia menyarankan seharusnya tetaplah dengan protokol kesehatan yaitu physical distancing.

Baca juga; Cepat Ludes, Warga di Samarinda Gantung Sembako Gratis, Sindir Program Bantuan yang Tidak Merata  

Baca juga; Pembagian Paket Sembako Tahap Kedua Pemkot Samarinda Sebelum Lebaran Dibatalkan

Baca juga; REKOR, Jumlah Positif Corona di Indonesia Hari Ini Hampir Tembus Seribu Kasus, Total Lebih 20 Ribu

Namun berbelanja di mall sesuatu yang tidak terhindarkan apalagi menjelang lebaran. "Yang jelas karena Samarinda belum transmisi lokal resiko penularan lebih minim dibanding apabila daerah sudah terjadi transmisi lokal," jelasnya melalui group chat, Kamis (21/5/2020).

Ia menmbahkah semisal istilah Berdamai Dengan Corona kebijakan sudah resmi dikeluarkan dari pusat, maka daerah akan mengikutinya sesuai dengan langkah-langkah yang harus diambil.

"Yang jelas karena Samarinda sudah melewati puncak pandemi, semoga apapun kebijakan dari pusat, kita akan lebih mudah menyikapinya," pungkasnya. (m14)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved