Virus Corona di Kaltim

Kepala Bappenas Beber 124 Kabupaten Kota Siap Longgarkan Pembatasan Sosial, Daerah Kalimantan Timur?

Indonesia sampai sekarang belum dinyatakan bersih dari wabah Corona atau covid-19, beberapa provinsi yang ada di Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
ILUSTRASI Wajib pakai masker merupakan satu di antara langkah atau cara tangkal penyebaran virus Corona di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan, ada 124 kabupaten dan kota yang siap dibuka, pelonggaran pembatasan sosial. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Negara Indonesia sampai sekarang belum dinyatakan bersih dari wabah Corona atau covid-19, beberapa provinsi yang ada di Indonesia masih mengalami pandemi Corona

Di beberapa tempat menerapkan pengetatan sosial dan pembatasan sosial berskala besar. Termasuk di wilayah Kalimantan Timur juga dilakukan pengetatan sosial. 

Kabar dari pemerintah pusat melalui Bappenas Republik Indonesia disebutkan ada beberapa kabupaten kota yang siap dibuka di tengah pandemi Corona ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan, ada 124 kabupaten dan kota yang siap dibuka.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Atau dilonggarkan pembatasan sosialnya setelah dinilai aman dari penularan virus Corona atau covid-19.

Pelonggaran pembatasan sosial itu berarti aktivitas di luar 11 sektor yang beroperasi selama PSBB akan diizinkan beraktivitas kembali.

"Ada 124 kabupaten dan kota yang siap untuk dibuka karena sampai saat ini wilayahnya hijau," kata Suharso melalui video conference, Rabu (20/5/2020).

Adapun Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Doni Monardo menyatakan, 124 kabupaten dan kota itu tergolong daerah hijau lantaran belum ada laporan kasus positif Corona atau covid-19 di sana.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved