Nasib Pemain Persiba Balikpapan Asal Papua tak Bisa Mudik, Punya Rencana Sendiri Saat Lebaran

Nasib pemain Persiba Balikpapan asal Papua hingga kini masih belum menemukan titik terang. Hingga kini mereka masih harus tinggal di Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO ADI WIDANANTO
Pemain belakang Persiba Balikpapan asal Papua, Septinus Alua terpaksa tak bisa lebaran di kampung halaman. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Nasib pemain Persiba Balikpapan asal Papua hingga kini masih belum menemukan titik terang. Hingga kini mereka masih harus tinggal di Balikpapan.

Mengingat lebaran akan tiba dengan hitungan hari saja, kemungkinan besar mereka harus tinggal lebih lama lagi di Kota Minyak, mengingat hingga saat ini penerbangan di Papua belum kunjung dibuka.

Menanggapi hal itu, Septinus Alua mengatakan Bandara Sentani Jayapura rencananya akan dibuka pada Juni mendatang ini.

"Bandara rencananya buka tanggal 4 Juni. Ya mudah-mudahan kita bisa cepat pulang," ujar Septinus Alua, Rabu (20/5/2020).

Alat TCM-TB di RSUD Kudungga Sangatta untuk Deteksi Covid-19 Baru Dioperasikan Usai Lebaran

Tiga bulan lamanya Yudhistira Mambrasar, Fredy J Isir, Septinus Alua, Ferdinand Natalis Korowam, Eljo Iba harus terpaksa tinggal di Balikpapan.

Menyinggung rencana lebaran, ia mengaku sudah memiliki agenda untuk berkunjung ke rumah rekan satu tim asal Balikpapan. Senada dengan Alua, Eljo Iba membenarkan akan hal itu.

"Kami sudah berencana berkunjung ke rumah-rumah pemain, seperti Andre Dio, Bryan Cesar. Ya silaturahmi, tapi tetap dengan perintah dari pemerintah untuk cuci tangan, pulang langsung mandi," kata Eljo Iba.

Pandemi Covid-19, Gubernur Berikan Sembako Mahasiswa Asal Kaltara yang Kuliah di Luar Daerah

Disinggung mengenai kegiatannya selama di mess, ia mengaku tetap rutin menjalani latihan individu, program tambahan seperti kebugaran, hingga latihan bersama rekan Papua lainnya.

Mengingat kondisi yang ada, mereka berharap kondisi yang tengah menerpa Indonesia ini dapat kembali kondusif sehingga liga 2 juga dapat kembali bergulir. (*)

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved