Liga 2

Penggawa Persiba Balikpapan Eljo Iba Sebut Kompetisi tanpa Penonon Terasa Aneh

Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 masih belum menemukan titik terang keberlangsungannya. Bahkan ada wacana kompetisi bakal dilanjutkan tanpa penonton.

TRIBUNKALTIM.CO, CAHYO ADI WIDANANTO
Pemain Persiba Balikpapan Eljo Iba 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 masih belum menemukan titik terang keberlangsungannya. Bahkan ada wacana kompetisi bakal dilanjutkan  tanpa penonton.

Menanggapi hal tersebut penggawa Persiba Balikpapan Eljo Iba merasa ada yang aneh apabila kompetisi dilanjutkan dengan status tanpa penonton.

"Pastinya suasana pertandingan menjadi kurang ramai apabila kompetisi tanpa penonton atau suporter," ujar Eljo Iba, Kamis (21/5/2020).

Bagi Eljo hadirnya penonton dalam suatu pertandingan, sangat berpengaruh besar terhadap permainan sebuah tim. Seperti halnya Persiba Balikpapan yang memiliki fans suporter fanatik.

Kendati demikian, ia tetap bersikap profesional. Pemain asal Papua ini tak bisa berbuat banyak. Eljo lebih memilih menyerahkan keputusan kepada Liga dan PSSI.

Baca juga;  Pengakuan Tante Pemersatu Bangsa Sebut Artis & Pejabat Kirim DM Instagram, Banyak Juga Pesan Nakal

Baca juga; Cepat Ludes, Warga di Samarinda Gantung Sembako Gratis, Sindir Program Bantuan yang Tidak Merata  

Baca juga; Nasib Pemain Persiba Balikpapan Asal Papua tak Bisa Mudik, Punya Rencana Sendiri Saat Lebaran

Baca juga; Pemain Persiba Balikpapan Andre Dio Merasa Tertantang Bila Kompetisi Liga 2 Kembali Bergulir

"Sebenarnya atmosfer pertandingan kurang kalo tidak ada penonton. Kita sebagai pemain bersikap profesional, nantinya ada maupun tidak ada penonton ya harus kita jalani," akunya.

Namun, ia berharap nantinya kompetisi dapat kembali bergulir dengan adanya penonton. Karena selain memberikan semangat permainan, dengan adanya penonton menambah pemasukan dari sebuah tim.

Kini Eljo masih berada di Balikpapan karena Bandara Sentani Jayapura tak kunjung dibuka. Kendati berada di Balikpapan ia tak luput untuk tetap melaksanakan program latihan rutin secara individu sesuai instruksi dari sang arsitek lapangan.

Penulis: Cahyo Adi Widananto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved