Kaltim Tambah 5 Covid 19

Harapkan Tidak Lagi Positif, Andi Ungkap Ada 19 Kasus Sudah Satu Kali Negatif Covid-19

Kasus pasien yang telah dinyatakan negatif Covid-19 atau virus corona kembali positif pernah terjadi di Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO/PURNOMO SUSANTO
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Kalimantan Timur, Andi M Ishak mengungkapkan, penambahan dua kasus terkonfirmasi positif covid-19 berasal dari OTG dan ODP, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kasus pasien yang telah dinyatakan negatif  Covid-19 atau virus corona kembali positif pernah terjadi di Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim.

Diumuman hari ini, bahwa telah ada 19 kasus negatif satu kali dari hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Andi M Ishak mengharapkan, agar seluruh pasien yang telah dinyatakan negatif tersebut tidak kembali positif.

“Alhamdulillah, telah ada 19 kasus negatif di Kaltim hari ini. Semoga, kasus yang sudah negatif ini tidak positif lagi,” ujarnya saat menggelar konferensi pers online dengan awak media di Kaltim secara virtual melalui aplikasi zoom, pada Jumat (22/5/2020), petang.

Dengan penambahn kasus negatif ini, diujarkan Andi, telah ada 363 kasus negatif terjadi di Kaltim. Dan ja berharap, kasus negatif terus menerus terjadi di Kaltim.

Baca juga; Kabar Gembira Ada 219 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia, Kalimantan Timur Tambah 6 Orang

Baca juga; Hari Raya Idul Fitri Tidak Ada Pelonggaran PSBB di Kota Tarakan, Sudah Penindakan Bukan Lagi Imbauan

Baca juga; Kasus Covid-19 di Kutai Timur Satu Keluarga, Andi Sebut dari Kluster Gowa dan Kelompok OTG

“Ada 363 kasus negatif saat ini. Dan sekrang, masih ada 236 lagi spesimen yang masih dalam proses pengunian di laboraturium. Semoga saja, hasil yang dikeluarkan nanti lebih banyak yang negatif. Bahkan, dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Namun, Andi juga mengkhawatirkan, dengan masih banyaknya spesimen yang masih dalam proses pengujian di laboraturium bisa juga menambah kasus terkonfirmasi positif di Bumi Etam.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved